11 Artis yang Merintis Usaha Makanan dan Minuman

bisnis para artis tanah air

Menjadi entrepreneur bisa dilakukan siapa saja, begitu juga para artis. Berikut deretan artis yang juga merintis usaha makanan dan minuman.

Tak bisa dipungkiri, usaha kuliner memang cukup menjanjikan. Apalagi dengan banyaknya jenis kuliner di Indonesia, usaha makanan atau minuman apapun rasanya ada saja yang akan membeli.

Selain bergelut di dunia entertainment, para artis ini melebarkan sayap menjadi entrepreneur dan menjajal usaha makanan dan minuman.

Dirangkum Popmama.com, inilah daftar artis yang merintis usaha makanan dan minuman.

1. Ririn Ekawati, dari kopi sampai donat

Selain menjadi artis, Ririn Ekawati juga menggeluti dunia bisnis. Salah satu yang terkenal adalah franchise Kopi Lain Hati. Ia membuka gerai dan juga berkolaborasi dengan menciptakan beberapa menu.

Setidaknya sudah ada 6 menu yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ririn, salah satunya Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury. Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan suaminya, Ibnu Jamil dan menghasilkan 4 varian rasa kopi.

Selain minuman, Ririn juga menjajal kuliner seperti nasi krawu dan donat premium.

2. Nino Fernandez dan Di Bawah Tangga

Selain berakting, Nino Fernandez juga sibuk menjadi entrepreneur. Ia menggeluti dunia food and beverage dengan membuka kedai kopi Di Bawah Tangga.

Gerai pertamanya ada di bawah eskalator di mal Gandaria City. Tak butuh waktu lama, gerai lainnya pun mulai dibuka di lokasi berbeda, hanya saja posisinya dipertahankan di bawah tangga.

Untuk membuat kedainya, ia memaksimalkan semuanya dengan serba lokal. Mulai dari biji kopi hingga mesin kopi pun dari dalam negeri. Keren, ya!

3. Ruben Onsu dan Geprek Bensu

Sempat bermasalah, kuliner geprek milik Ruben Onsu ini tetap berjalan dan masih banyak dicari masyarakat. Lihat saja, kamu pasti sering mendapati gerainya di dekat area rumah kamu.

Ruben Onsu memulai bisnis makanan ini dengan memilih menu ayam geprek. Jika ayam geprek hanya digoreng, milik Ruben dibalur tepung sehingga lebih garing dan gurih.

Selain itu, ia juga menyediakan level kepedasan yang bisa dipilih.

4. Filosofi Kopi oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

Setelah bermain film bersama, kedua aktor ini memutuskan untuk membuat bisnis kuliner bersama. Yang dipilihnya adalah kedai kopi yang namanya sama dengan film yang mereka lakoni.

Filosofi Kopi diawali sebagai kedai kopi namun kini telah berkembang dan membuka apparel dan kedai yang lebih kecil bernama Filosofi Ride.

5. Indra Bekti yang membuat rice bowl

Indra Bekti juga menyelami bisnis kuliner dengan membuat Nasi Bekti. Menu yang jadi andalannya adalah aneka rice bowl dengan bumbu yang diklaim nikmat dan kaya rasa.

Baca Juga : Beberapa Ide Bisnis Untuk Anak Muda, Modal Usaha 1 Juta

Sudah memiliki beberapa gerai, Bekti juga membuka kesempatan yang tertarik mengikuti franchisenya. Siapkan saja dana sekitar Rp 170 juta dan dikatakan bisa balik modal dalam waktu 2 tahun.

6. Ammar Zoni yang membuka kedai sate maranggi

Satu lagi artis yang membuka bisnis kuliner adalah Ammar Zoni. Suami dari Irish Bella ini bekerja sama dengan partnernya Hardias Hasyim dan membuka Harum Maranggi.

Diawali dengan ingatan akan kampung halaman, mereka memutuskan untuk membuat kedai sate. Selain sate maranggi, ada beberapa menu lain yang menyuguhkan cita rasa Nusantara seperti sate kuah, nasi gandul, dan ketan selimut mangga atau durian.

7. Ayudia dan Ditto yang membuka kafe ramah lingkungan

Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto membuka kafe kopi yang sekilas tampak kekinian. Namun ternyata, pasangan ini mengusung konsep kafe yang ramah lingkungan karena memisahkan tempat sampah dan mengurangi penggunaan plastik.

Tak sekadar interiornya yang menarik, namun menunya pun diracik sendiri oleh Ayudia dan Ditto. Selain buka di Jakarta, Stuja Coffee juga membuka gerai di Bali.

8. Raisa yang buka kedai kopi pertamanya di Bali

Raisa juga tak mau ketinggalan dalam merintis usaha kuliner. Ia mendirikan kafe pertamanya, Titik Temu, di kawasan Seminyak, Bali.

Kini ia juga membuka cabang di Jakarta yaitu di Cipete dan M Bloc Space. Dengan konsep outdoor, kamu bisa mendapatkan vibe yang menyenangkan saat menyeruput kopi dan mendengarkan live music.

9. Teuku Rassya yang berani buka restoran rooftop gedung

Anak pertama dari Tamara Bleszynski ini berani membuka usaha kuliner di tempat yang tidak seperti kebanyakan orang. Tidak di ruko atau tepi jalan yang mudah diakses, ia memilih membuka di rooftop gedung pencakar langit di Tangerang.

Tema dan konsep dari restoran khas Indonesia ini juga cukup unik karena memilih menu kuliner Nusantara, termasuk dari Papua. Dinamakan Papeda Indonesian Food, restoran ini menyajikan menu dari Papua, Ambon, Manado, dan masih banyak lagi.

10. Arya Saloka yang punya 6 bisnis kuliner

Terkenal menjadi bintang sinetron tidak menyurutkan semangat Arya Saloka untuk berbisnis. Buktinya, sampai saat ini ia telah membuka 6 jenis bisnis kuliner.

Ada Burjo Bar yang merupakan warung bubur kacang hijau dengan konsep kekinian. Ia juga bekerja sama dengan beberapa rekan bisnis dan membuka usaha seperti dimsum, minuman susu kekinian, rice box, dan pisang goreng serta roti.

11. Daniel Mananta dan Padamu Negeri

Sudah terkenal memiliki usaha clothing line yang mengusung rasa cinta pada Tanah Air, kini ia melebarkan sayap dengan membuka usaha kuliner juga.

Restonya dinamakan Padamu Negeri dan menyajikan menu dengan ragam rasa Indonesia. Selain mencicip makanan, di restoran ini kamu bisa juga hangout sambil melihat produk-produk dari Damn I Love Indonesia.

Anda mungkin juga suka...