All New Isuzu D-MAX Resmi Meluncur

All New Isuzu D-MAX Resmi Meluncur

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum lama ini resmi meluncurkan All New Isuzu D-MAX dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Model ini mendapat perubahan total, baik dari eksterior, interior, hingga teknologi.

Isuzu melakukan perubahan pada All New D-MAX dari sisi mesin, transmisi, safety, dan offroad ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar. Langkah ini dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, perkebunan, rental, serta oil and gas sebagai kendaraan operasional.

“Mobil ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di bidangnya. Banyak kemampuan dari mobil ini yang bisa mengakomodir semua kebutuhan di medan berat sekalipun, karena All New Isuzu D-MAX ini memiliki fitur yang sangat cocok sekali di medan jalannya,” ujar Chief Operating Officer PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operating, Yohanes Pratama.

All New D-MAX hadir dalam tiga varian yakni D-MAX SC M/T, D-MAX DC M/T, dan D-MAX Rodeo M/T. Varian D-MAX SC M/T memiliki dimensi yang sedikit berbeda dibanding dua model lainnya. Varian SC M/T memiliki dimensi 5.230 x 1.1810 x 1.770 mm. Sedangkan varian DC M/T dan Rodeo M/T memiliki dimensi sedikit lebih besar yakni 5.265 x 1.870 x 1.785 mm.

Sedangkan bagian dapur pacu tak ada perbedaan dari ketiga varian, yakni menggunakan mesin 1.898 cc yang mampu menyemburkan tenaga 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi 35,7 kgm pada 2.600 rpm. Mesin ini juga sudah dilengkapi teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik, serta dibekali dengan tangki kapasitas 76 liter. Oh ya, tenaga dari mesin tersebut disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan.

Untuk urusan fitur, All New D-MAX dilengkapi dua airbags, follow me home headlamp, sistem pengereman ABS+EBD, dan Emergency Stop Signal. Untuk varian teratas yakni Rodeo M/T, masih ditambah fitur Electronic Stability Control, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Rear Camera, dan Immobilizer.

Varian tertinggi juga memiliki beberapa perbedaan seperti penambahan fog lamp, combination LED pada lampu belakang, variable intermittent pada wiper, serta rear defogger. Sedangkan untuk fitur hiburan, varian Rodeo M/T dibekali head unit touchscreen 7 inci. Sedangkan dua varian di bawahnya masih menggunakan head unit 2 din yang dilengkapi radio serta bluetooth.

Anda mungkin juga suka...