Alternatif Chelsea Jika Gagal Datangkan Enzo Fernandez

Alternatif Chelsea Jika Gagal Datangkan Enzo Fernandez

Chelsea dilaporkan ingin mendatangkan gelandang Benfica Enzo Fernandez. Namun, mereka sudah punya rencana lain apabila gagal mendapatkan pemain asal Argentina tersebut.

Nama Fernandez belakangan ini semakin ramai diperbincangkan di bursa transfer. Dia tampil cukup apik saat membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Chelsea digosipkan jadi salah satu tim yang meminati jasa Fernandez. The Blues kabarnya ingin merekrut Fernandez pada bursa transfer Januari 2023.

Namun, Chelsea akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Fernandez. Manchester United, Liverpool dan Real Madrid kabarnya juga menginginkan sang pemain.

Jika pada akhirnya gagal mendapatkan Fernandez, Chelsea sudah punya rencana lain. Menurut Mirror, mereka sudah menyiapkan empat nama sebagai penggantinya.

Berikut ini empat gelandang yang bakal dikejar Chelsea apabila gagal mendapatkan Enzo Fernandez.

Jude Bellingham

Jude Bellingham merupakan jebolan akademi sepak bola Birmingham City. Gelandang berusia 19 tahun tersebut bersinar bersama Borussia Dortmund.

Tak hanya bermain gemilang bersama Dortmund, Jude Bellingham juga menjadi pilar penting Timnas Inggris. Pada debutnya di Piala Dunia 2022, Bellingham mampu mendulang satu gol dan satu assist dari lima laga.

Penampilan moncer Jude Bellingham membuat klub-klub Eropa kepincut meminangnya. Meski begitu, Der BVB kabarnya tidak akan bersedia melepas Bellingham dengan harga murah.

Declan Rice

Declan Rice memulai kariernya di akademi Chelsea pada usia enam tahun. Namun, gelandang asal Inggris itu dilepas ke West Ham pada usia 14 tahun.

Sekarang, Rice menjadi pemain penting di West ham. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan lebih dari 200 pertandingan untuk The Hammers.

Chelsea diketahui sangat ingin memulangkan Rice ke Stamford Bridge. Namun, West Ham sampai sejauh ini masih belum bersedia berpisah dengan kapten timnya tersebut.

Moises Caicedo

Moises Caicedo merupakan salah satu talenta muda yang menarik di Premier League. Dia bermain untuk Brighton sejak Februari 2021 setelah didatangkan dari Independiente del Valle.

Kini, Caicedo menjadi salah satu pilar Brighton dalam menggalang lini tengah. Caicedo tercatat mengemas 17 pertandingan dan mencetak satu gol untuk The Seagulls pada musim 2022/23.

Maanajer Chelsea Graham Potter sudah sangat mengenal kemampuan yang dimiliki gelandang asal Kolombia tersebut. Caicedo mungkin bersedia mengikuti Potter ke Stamford Bridge.

Romeo Lavia

Romeo Lavia menjadi salah satu pemain muda yang dimiliki Southampton. Pemain berumur 18 tahun tersebut baru saja didatangkan ke stadion St Mary’s pada musim panas 2022.

Southampton menebusnya dari Manchester City seharga 12,3 juta euro. Lavia pun dianggap sebagai salah satu pemain potensial dari negara Belgia.

Sampai sejauh ini, Lavia sudah mencatatkan tujuh penampilan di Premier League dengan torehan satu gol. Golnya itu tercipta saat The Saints menang 2-1 atas Chelsea pada pekan kelima Premier League.

Anda mungkin juga suka...