Angka Bunuh Diri di Korea Selatan Terus Naik, Peringkat Pertama di Antara Negara Maju

Angka Bunuh Diri di Korea Selatan Terus Naik, Peringkat Pertama di Antara Negara Maju

Korea Selatan mendiami peringkat pertama di antara negara-negara maju, bersama dengan https://kejarittu.com/ masalah tertinggi bunuh diri. Pada 2022, kuantitas orang yang bunuh diri capai 13.000. Angka bunuh di negara itu sedikit turun terhadap 2022, tetapi masih juga tinggi di antara negara-negara maju, menurut laporan Yonhap News, mengacu terhadap information badan statistik Korea (Statistics Korea). Berdasarkan data, sebanyak 24,1 dari tiap tiap 100.000 orang lakukan bunuh diri di Korea Selatan.

“Bunuh diri berkenaan erat bersama dengan mutu hidup individu. Angka bunuh diri cenderung meningkat bersamaan bersama dengan pergantian atau ketidakstabilan sosial yang drastis agar mewakili ciri struktural penduduk dan kesatuan sosial,” kata Statistics Korea di dalam laporannya. Angka bunuh diri terhadap laki-laki lebih tinggi dibandingkan perempuan.

Di kronologis kedua adalah Lituania bersama dengan 18,5 dari 100.000 penduduk dan Slovenia bersama dengan 15,7, diikuti oleh Jepang bersama dengan 15,4 dan juga Belgia bersama dengan 14,8, menurut information OECD. Kasus bunuh diri di Korea Selatan, kerap berjalan terhadap public figure. Desember 2023, bintang film Parasite, Lee Sun-kyun memilih mengakhiri hidupnya yang membuat penduduk terkejut. Ayah dua anak berusia 48 th. ini sedang diselidiki polisi atas tuduhan pemanfaatan narkoba ilegal dan baru-baru ini sudah lewat sebagian kali kontrol yang panjang.

Salah satu pengacara Lee menjelaskan menjelaskan bahwa aktor selanjutnya menjadi sedih berkenaan langkah polisi menanggulangi penyelidikan narkoba. Ia juga stres sebab rincian pemeriksaannya terlihat di media lokal. Sebelumnnya terhadap Desember 2017, superstar Kim Jong-hyun, lebih dikenal sebagai Jonghyun, bunuh diri terhadap usia 27 tahun. Dua th. lantas penyanyi K-pop Sulli, mantan anggota band f(x), ditemukan tewas di rumahnya di usia 25 th. sebab bunuh diri.

Sekitar enam minggu kemudian, sesama artis K-pop Goo Hara , mantan anggota girl band Kara, ditemukan tewas terhadap usia 28 tahun. Polisi tidak berkenan mengomentari penyebab kematiannya, tetapi Goo di awalnya mengungkap bahwa dia menderita depresi. Dan terhadap bulan April th. ini, fans K-pop di semua dunia menjadi sedih sebab kehilangan Moon Bin , anggota boy band tenar Astro, terhadap usia 25 tahun.

Pada 2021, tingkat bunuh diri di Korea Selatan adalah 26 dari tiap tiap 100.000 orang, menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan negara selanjutnya . Korea Selatan juga punya tingkat bunuh diri remaja tertinggi di antara negara-negara Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). Di Jepang, angka OECD adalah 15,7 per 100.000 penduduk, sedangkan di Amerika Serikat adalah 14,1 per 100.000 penduduk.

Anda mungkin juga suka...