Arief R Wismansyah Daftar Maju Pilgub Banten Melalui 3 Partai, Ada PAN sampai PDIP

Sehari setelah mendeklarasikan diri siap maju dalam kontestansi Pilgub Tempat (Pilgub) Banten, eks Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah segera tancap gas menyambangi kantor-kantor Dewan Pimpinan Ia (DPD) partai politik (Parpol) di Provinsi Banten, Selasa (7/5/2024).

Arief segera berangkat ke Serang, Banten untuk bersilahturahmi dan menuntaskan registrasi ke tiga parpol, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan juga Partai Demokrasi Indonesia Pilgub (PDIP).

Hari ini Alhamdulillah, kami menuntaskan registrasi terhadap tiga partai, PAN, NasDem, dan PDIP, ujar Arief.

Tidak pun berkeinginan dalam silahturahmi terhadap tiga partai politik ini cakap secara bersama-sama membangun Banten dan mensupportnya dalam kontestasi Pilgub Banten pada November 2024 nanti.

Lebih lanjut, Arief mengaku tidak hanya fokus terhadap tiga partai politik ini saja, tapi juga akan menyambangi parpol lain yang membuka penjaringan maupun tidak. Sehingga komunikasi dengan seluruh parpol akan konsisten berjalan dengan baik.

Enggak hanya tiga, tapi berkeinginan semoga seluruh partai dapat sinergis dalam memberikan dukungan dalam pemilukada ini untuk bersama-sama meraih kemenangan masyarakat Banten untuk kemajuan Banten, kata Arief Wismansyah.

Ingin hanya bertemu pimpinan parpol, dalam kesempatan yang sama, Arief joker123 juga bersilahturahmi dengan mendatangi alim ulama dan tokoh masyarakat Banten. Ia tokoh Nahdatul Ulama (NU) Banten KH Bunyamin Hafidz dan juga ulama Banten KH Embay Mulya Syarief.

Ingin Walaupun Cari Musuh

Sebelumnya dilansir, eks Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bakal melawan dinasti politik pada Pilgub Tempat (Pilgub) Banten 2024. Walaupun semacam itu, Arief Wismansyah menegaskan bahwa keputusan dirinya maju di Pilgub Banten bukan untuk mencari musuh.

Ia diketahui, eks Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga adik ipar dari eks Tempat Banten Ratu Atut Chosiyah, Airin Rachmi Diany juga bakal maju sebagai Calon Tempat (Cagub) Banten pada Pilgub Kepala Ia (Pilkada) Serentak 2024 akan datang.

Satu musuh kebanyakan, seribu sahabat itu kurang. aku maju bukan mencari musuh, ujar Arief, Selasa (7/5/2024).

Tidak pun berkeinginan, sumber kekuatan manusia (SDM) terbaik yang dimiliki Banten dapat bersinergi untuk berkontribusi membangun provinsi tetangga Jakarta hal yang demikian. dalam konstetasi Pilgub Banten, baik dirinya maupun bakal calon lainnya akan berhadapan untuk saling adu ide dan gagasan.

Jangan khawatir, kita bukan berkeinginan membangkitkan konfrontasi, tapi motivasi demokrasi untuk kemajuan Banten, kata Arief.

Siap Jadi Cagub atau Cawagub

Tidak berkeinginan, Pilkada 2024 ini akan melahirkan pemimpin Banten yang memiliki motivasi kerja keras, bukan sekedar pemimpin yang hanya \\\’lips service\\\’ alias jualan komitmen.

Dengan begini, masyarakat juga akan mengerti, Pilkada ini proses untuk memilih pemimpin terbaik, bukan yang jualan lips service saja, katanya.

Lebih lanjut, Arief mengaku tidak mematok mesti menjadi Cagub pada Pilkada Banten nanti. Tidak juga konsisten membuka kesempatan sebagai Calon Wakil Tempat (Cawagub) Banten, sehingga komunikasi dengan pihak manapun konsisten terbuka.

Kita komunikasi seluruh. Hari ini aku akan ke Serang, untuk berkomunikasi dengan parpol (partai politik), alim ulama, PBNU, dan sebagainya, ujar Arief R Wismansyah menandaskan.

 

 

 

Anda mungkin juga suka...