Cara Cepat Mendapatkan Penghasilan Tambahan Buat Pelajar

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Jadi anak sekolah gak enak ya, gak bisa punya duit sendiri. Eits, siapa bilang? Kamu bisa loh mengumpulkan uang sendiri untuk tambahan jajan atau tabungan.

Ada banyak cara mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa kamu tekuni. Ada yang membutuhkan skill, ada juga yang bisa langsung dilakukan. Pekerjaan-pekerjaan yang bisa kamu lakukan ini biasanya juga tidak membutuhkan modal dan waktu yang banyak. Jadi waktu belajar tidak terganggu dan kamu tidak perlu modal besar.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

  1. Membuat konten video online (IG, TikTok, Youtube)

Punya kreativitas dan percaya diri di depan kamera? Kenapa tidak menjadi content creator aja? Ada banyak platform sosial media yang bisa kamu gunakan untuk menjadi seorang content creator mulai dari Instagram, TikTok, dan Youtube. Kamu bisa membuat konten edukasi, hiburan, seni, tutorial, musik, dan lainnya sesuai kemampuan, Untuk menghasilkan uang, kontenmu bisa di monetisasi, mencari sponsor, atau donasi dari penonton.

  1. Berjualan produk digital (PPOB) BukuWarung

Produk digital seperti pulsa dan paket data mempunyai target pasar yang luas karena hampir semua masyarakat membutuhkan produk ini. Sebagai pelajar kamu bisa menawarkan pulsa, paket data, hingga voucher games ke teman mabar. Salah satu aplikasi yang bisa kamu pakai untuk menjual produk digital terpercaya adalah BukuWarung.

Di aplikasi BukuWarung, kamu bisa menjual berbagai produk digital seperti pulsa, paket data, voucher game, hingga membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS dan lainnya.

Fitur PPOB atau produk digital di BukuWarung punya banyak keuntungan buat kamu. Kamu bisa mulai berjualan dengan modal kecil dan untung yang lebih besar dengan biaya admin rendah. BukuWarung sendiri sudah mendapat lisensi dari BI sehingga lebih terjamin dan terpercaya.

Dengan jualan produk digital tidak akan mengganggu waktu sekolah dan belajar kamu karena bisa dilakukan online. Suka mabar game dengan teman-teman? Tawarkan pulsa, paket data, dan juga game voucher untuk mereka!

  1. Membuat blog

Suka menulis? Membuat blog sendiri adalah pilihan tepat untukmu. Kamu bisa memilih berbagai topik yang kamu sukai untuk menjadi tema di blog mu. Kamu juga bisa mencari topik yang paling banyak diminati orang agar banyak traffic yang masuk ke blogmu agar bisa dimonetisasi.

Jangan lupa untuk belajar SEO agar blogmu semakin optimal dan bisa menghasilkan uang dari iklan ataupun sponsor.

  1. Memulai bisnis dropshipper

Mau mulai jualan tapi gak punya modal? Jadi dropshipper bisa jadi solusinya. Kamu tidak perlu membeli produk dari distributor yang membutuhkan modal besar. Tugasmu hanya menjual langsung ke pelanggan dan kamu tinggal menghubungi supplier untuk memesan barang yang dibutuhkan.

Tapi, jadi dropshipper juga harus banyak riset. Persaingan yang ketat dan banyaknya supplier yang tidak amanah membuat kamu harus banyak melakukan riset dan survei mengenai supplier yang terpercaya.

  1. Ikut survei online berbayar

Cukup isi survei dan kamu akan dibayar! Terlihat mencurigakan? Tenang, jika kamu pintar mencari referensi, kamu akan menemukan beberapa situs survei online yang terpercaya dan benar-benar memberikan bayaran kepada pengisi surveinya.

Kok ada sih yang mau membayar orang hanya untuk mengisi survei? Meskipun terlihat remeh, hasil survei ini sangat membantu perusahaan-perusahaan yang membutuhkan data. Perlu diingat, karena bayarannya yang rendah dan beberapa survei membutuhkan waktu untuk diisi, usaha ini tidak disarankan untuk waktu yang lama. Kalau kamu punya waktu luang, usaha ini bisa dilakukan.

Anda mungkin juga suka...