Cari Pengganti Manuel Neuer Akibat Cedera, CEO Bayern Munchen: Cukup Sulit

Cari Pengganti Manuel Neuer Akibat Cedera, CEO Bayern Munchen: Cukup Sulit

Bayern Munchen sedang pontang-panting mencari kiper baru dalam bursa transfer Januari, usai Manuel Neuer dipastikan mengakhiri musim lebih cepat karena cedera. CEO Bayern, Oliver Kahn bahkan menyebut sebuah tantangan tersendiri untuk menemukan pengganti Neuer.

Sebagaimana diketahui, Neuer mengalami cedera patah tulang kaki dalam kecelakaan ski pada bulan Desember kemarin setelah membela timnas Jerman di Piala Dunia. Usai menjalani operasi, kiper berusia 36 tahun divonis akan melewatkan setidaknya sisa musim ini.

“Kami mendiskusikan berbagai opsi [kiper]. Tapi mengganti Manuel Neuer selama jeda musim dingin tentu saja sangat sulit, terutama karena tidak banyak klub yang mau melepas kiper nomor satu mereka,” kata Kahn kepada BILD.

Bayern Munchen saat ini sedang melakukan persiapan pelatihan musim dingin di Qatar sebab Bundesliga masih dalam fase libur natal. The Bavarians rencananya, akan menghadapi RB Salzburg sebelum terjun melawan RB Leipzig pada pekan 16 Bundesliga, Sabtu (21/01/2023) dini hari WIB.

Tak Mau Berandai-andai
Oliver Kahn yang sudah memainkan 429 pertandingan untuk Bayern selama 14 tahun sebelum pensiun pada 2008, mengatakan dirinya tak mau berandai-andai saat ini jika Neuer bisa pulih lebih cepat. Namun, sang legenda memuji kemampuan Neuer dalam menjaga gawang

“Kami tahu Manuel. Dia akan memberikan semua yang dia bisa untuk kembali ke performa terbaiknya. Dan Manuel Neuer dalam performa terbaiknya benar-benar kelas dunia,”ucapnya.

Targetkan Yann Sommer
Kemudian menurut beberapa laporan media Jerman, Bayern Munchen sedang memantau situasi kiper Borussia Monchengladbach Yann Sommer untuk mereka boyong ke Allianz Arena.

Bahkan, rencana untuk memboyong Sommer mendapat dukungan dari legenda Bayern Lothar Matthaus yang menurutnya kiper asal Swiss merupakan pengganti sepadan Manuel Neuer.

“Bagi saya itu adalah transfer yang sangat bagus untuk semua pihak,” ujarnya kepada Sky Sports.

Opsi Pulangkan Nubel
Tak hanya memonitor situasi Yann Sommer, Bayern Munchen juga sedang membuka opsi untuk memulangkan kembali kiper mudanya yakni Alexander Nubel dari masa pinjaman AS Monaco.

Namun, proses membawa kembali Nubel sedikit mendapatkan rintangan dari AS Monaco. Sebab, dalam kesepakatan proses peminjaman sang pemain disebutkan Bayern harus membayar kompensasi 2 juta dollar AS untuk mengakhiri masa pinjaman lebih awal.

Anda mungkin juga suka...