Cedera Kaki, Carlos Alcaraz Absen di Australian Open 2023

Cedera Kaki, Carlos Alcaraz Absen di Australian Open 2023

Juara US Open 2022, Carlos Alcaraz, dipastikan absen pada Australian Open 2023 setelah mengalami cedera kaki kanan ketika tengah berlatih.

Kabar soal absennya petenis berusia 19 tahun disampaikan langsung Carlos Alcaraz melalui media sosialnya. “Saya mengalami cedera secara tidak sengaja karena melakukan gerakan yang tidak sewajarnya dalam latihan,” kata Carlos Alcaraz dalam akun Twitter-nya @carlosalcaraz, Jumat (6/1/2023).

“Saya telah bekerja sangat keras guna mencapai performa terbaik saya untuk Australian Open, tetapi sayangnya saya tidak bisa bermain,” kata petenis nomor satu dunia itu.

“Ini sulit, tapi saya harus optimistis, pulih dan menatap ke depan. Sampai jumpa dalam Australian Open 2024,” pemain yang menjadi petenis nomor satu dunia sejak 12 September 2022 tersebut.

Carlos Alcaraz sukses menjadi petenis termuda yang menduduki peringkat satu dunia ATP setelah menjuarai turnamen Grand Slam pertamanya pada US Open 2022, .

Petenis belia berusia 19 tahun itu juga mencatatkan sejarah sebagai petenis termuda yang menutup musim 2022 pada peringkat teratas setelah di final US Open menundukkan Casper Ruud.

Dengan penarikan Carlos Alcaraz maka pemegang rekor 22 gelar Grand Slam yang juga rekan senegaranya, Rafael Nadal, akan menggantikan posisi teratas dalam daftar unggulan Australian Open yang akan dimulai pada 16 Januari.

Sementara itu, pemegang 21 gelar Grand Slam dan juara sembilan kali Australian Open, Novak Djokovic, bakal memulai perjuangannya di Melbourne Park sebagai unggulan keempat.

Djokovic akan kembali tampil dalam Australian Open setelah insiden dideportasi dari negara tersebut tahun lalu karena menolak vaksinasi Covid-19.

Anda mungkin juga suka...