Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Cermati Targetkan Jumlah Pengguna Tumbuh Double Digit

Penyelenggara inovasi keuangan digital (IKD) klaster aggregator, Cermati menargetkan jumlah pengguna tumbuh double digit di tahun 2023. Sejumlah fokus disiapkan dengan tetap memerhatikan tren kebutuhan para pengguna.

VP Strategy and Operation Cermati, Darwin Soesanto menyampaikan, Cermati sebagai fintech aggregator menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat menemukan produk keuangan terbaik. Adapun sampai saat ini, lebih dari sembilan juta pengguna berkunjung ke platform Cermati.

“Target kita untuk tahun ini belum bisa disampaikan. Tapi sambil melihat keadaan pasar juga, kita harapannya kalau bisa bertumbuh, harapannya selalu besar dan kalau bisa (pengguna) tumbuh double digit,” jelas Darwin di sela-sela kunjungannya ke Kantor B Universe di Jakarta.

Cermati menyediakan solusi keuangan lengkap mulai dari tabungan, asuransi, pembiayaan, sampai investasi. Selain memberikan informasi seputar produk keuangan, fintech yang berdiri pada 2015 ini sekaligus memberi edukasi, membantu menemukan produk keuangan yang cocok, sampai pengguna dapat membeli produk atau layanan keuangan sesuai dibutuhkan.

Oleh karena itu, sambung Darwin, perusahaan terus berupaya menyesuaikan variasi produk dan layanan keuangan berdasarkan kebutuhan pengguna, serta memastikan pengalaman pengguna berselancar lebih nyaman dan mudah. Dengan demikian, pengguna Cermati diharapkan ikut serta aktif berkontribusi dalam penetrasi inklusi keuangan hingga pendalaman pasar keuangan.

Darwin menuturkan, layanan seperti kartu kredit mulanya banyak dimanfaatkan pengguna sebelum pandemi berlangsung. Kini minat pengguna mulai bergeser untuk mengadopsi produk dan layanan asuransi, seiring peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berasuransi akibat pandemi Covid-19.Terbaru, perusahaan merilis layanan investasi reksa dana bagi para pengguna tajir atau high net worth individuals (HNWI).

“Minat dari sisi pengguna lumayan tinggi karena pendekatan Cermati itu dengan memberikan self service, ini yang jarang diberikan. Memang sudah ada di beberapa pemain, tapi belum banyak, sehingga layanan Cermati ini cukup diminati,” ujar Darwin.

Anda mungkin juga suka...