Chelsea Siap-siap Gigit Jari, Lyon Tegaskan Tidak Mau Lepas Malo Gusto

Chelsea Siap-siap Gigit Jari, Lyon Tegaskan Tidak Mau Lepas Malo Gusto

Upaya Chelsea untuk mendatangkan Malo Gusto tidak akan semudah yang dibayangkan. Pemilik Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan ingin mempertahankan sang pemain hingga musim 2022/2023 berakhir.

Dalam beberapa hari terakhir, Gusto mencuat di pasaran karena jadi incaran Chelsea. The Blues menilai pemain berusia 19 tahun itu adalah pemain pelapis yang tepat selama Reece James masih dibekap cedera.

Minat itu dapat respons positif dari sang pemain. Sejumlah laporan mengonfirmasi bahwa Chelsea dan Gusto telah mencapai kesepakatan secara personal.

Sayangnya, rencana Chelsea untuk segera mendatangkan Gusto terhalang restu Lyon. Belum ada kesepakatan apapun yang diraih oleh kedua tim, sehingga proses negosiasi belum bisa dilanjutkan.

Tawaran Ditolak
Chelsea sudah sempat mengajukan tawaran resmi pertama untuk Lyon. Totalnya mencapai 19 juta Euro.

Namun, Lyon menolak tawaran tersebut begitu saja. Sejumlah laporan memahami bahwa Lyon menginginkan setidaknya lebih dari 28,5 juta Euro.

Setelah penolakan tersebut, Chelsea belum melayangkan tawaran kedua.

Diperingatkan Secara Terbuka
Sebelum sempat Chelsea memberikan tawaran resmi kedua, Aulas menyatakan secara terbuka ke media bahwa Gusto tidak akan ke mana-mana pada bulan Januari 2023.

“Saya dapat memastikan bahwa Malo [Gusto], harapan besar Lyon, akan tetap berada di sini sampai musim berakhir,” ucapnya kepada L’Equipe.

Kontrak Gusto sendiri sebetulnya tinggal 18 bulan lagi atau habis pada pertengahan 2024. Aulas tidak begitu khawatir dengan kontranya yang akan habis.

Belum Menyerah
Sementara itu, jurnalis Rudy Galetti menjelaskan bahwa Chelsea tidak akan menyerah, meskipun sudah diperingatkan oleh pemilik Lyon.

Chelsea akan terus mengupayakan untuk bisa mendapatkan Gusto di Januari 2023.

Salah satu opsi yang sedang dipikirkan Chelsea adalah meminjamkannya kembali ke Lyon hingga akhir musim.

Anda mungkin juga suka...