Chery Pastikan SUV Baru yang Segera Luncur adalah Omoda 5

Chery Pastikan SUV Baru yang Segera Luncur adalah Omoda 5

Setelah menjadi desas-desus dalam beberapa minggu terakhir, akhirnya PT Chery Sales Indonesia memastikan bahwa SUV yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat adalah Omoda 5, mobil yang pernah mereka tampilkan pada IIMS tahun lalu. Chery Omoda 5 menurut sumber akan meluncur bulan depan bersamaan dengan gelaran IIMS 2023.

“Melalui riset dan mempelajari penerimaan yang luar biasa di pasar internasional, Chery melihat potensi besar Omoda 5 di pasar Indonesia. Para anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat, akan melihat OMODA 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka. Untuk itu, dalam waktu dekan Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia,” jelas Zhang Wei selaku Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Memperkuat Positining Chery
Menurut Zhang Wei, Chery Omoda 5 akan menjadi terobosan dan warna baru di pasar otomotif Indonesia, khususnya Crosover SUV. “Bagi konsumen yang aktif, dan ingin merepresentasikan identitasnya melalui kendaraan ini, Chery Omoda 5 dapat menjadi pilihan tepat,” kata Zhang Wei.

Sebagai representatif Chery di pasar high-end global, Omoda 5 memiliki identitas terbaru Chery yang berfokus untuk memberikan kenyamanan berkendara yang tercipta melalui teknologi kekinian. Hal ini juga sekaligus membentuk brand image dan positioning Chery, serta menumbuhkan ekosistem yang baik dan tak terpisahkan dari Omoda 5.

“Kehadiran Chery Omoda 5 dapat melengkapi pilihan konsumen Indonesia untuk dapat memliliki produk premium yang ditawarkan Chery. Khususnya bagi mereka yang menginginkan sebuah kendaraan sebagai penunjang aktifitas dan gaya hidup,” tukasnya.

Bergaya Futuristik
Chery Omoda 5 merupakan SUV Crossover bergaya futuristik dan sporty, dan kental dengan nuansa kota metropolitan. Sebagai SUV kelas premium, Omoda 5 adalah model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, SUV Crossover.

“Tim kami di Chery International telah mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu. Melalui Omoda 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun Omoda 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Desainnya yang sporty dan futuristik dapat terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan velg model Sport berukuran 18 Inci. Fitur pencahayaan Omoda 5 dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Kabin dan Warna
Pada bagian kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik.

Omoda 5 memiliki fitur Automatic Driving, electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya.

Cat two tone juga membuat varian ini semakin terlihat dinamis dan berkarakter. Selain itu terdapat lima pilihan warna menarik yang melapisi badan Omoda 5, yaitu Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki White.

Bahan Kulit dan Fitur
Omoda 5 dilengkapi dengan kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D dan dilengkapi tombol konfigurasi multimedia. Untuk fitur visualnya, Omoda 5 memliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia yang memanjang.

Selain itu joknya pun dirancang dengan gaya sporty yang membuat keseluruhan tampilan Interior terlihat sangat modis.

Terdapat lebih dari sepuluh fitur teknologi, antara lain wireless charging phone, keyless one–button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi cerdas yang di dalamnya termasuk navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol Bluetooth pada kokpit.

Anda mungkin juga suka...