Di Edarkan Prabowo Pastikan 4 Nama Calon Menkeu, Ujar Erick Thohir: Semuanya Bagus!

erick Thohir

JAKARTA Dini hari, Menteri (BUMN) Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir beberkan suara terangan atas terkait Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang dikabarkan akan diincarĀ  menjadi menteri keuangan (menkeu) pada kabinet era selanjutnya. Selain Kartika, ada nama-nama lainnya yang diincar oleh Prabowo Subianto, Untuk mengisi jabatan menkeu di pemerintahan selanjutnya, ialah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Dewan Komisaris OJK Mahendra Siregar, dan Direksi Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar. “Sepertinya calonnya ada 4. Pak Budi Menkes, Pak Tiko, Pak Mahendra, dan Pak Royke untuk figur-figur yang sangat bagus menurut saya,” katanya saat ditemui di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

 

 

 

 

 

 

Mediator menanyakan siapa yang paling cocok untuk mengisi posisi menkeu di antara keempat nama tersebut, dia tidak menjawab

dengan tatapan senyum. ujar Erick Thohir “Saya bukan di posisi mereka untuk bisa menilai itu, pasti ada oknum yang lebih mengerti kan.

Empat-empatnya bagus,” kata Erick.

Sebelumnya, laporan Bloomberg, menyebutkan Prabowo tengah mengincar sifat karakter yang berlatar belakang mantan banker untuk menjadi menteri keuangan. Dalam laporan Bloomberg disebutkan, Prabowo sudah mempertimbangkan empat nama-nama, yaitu Budi Gunadi Sadikin, Kartika Wirjoatmodjo, Mahendra Siregar, dan Royke Tumilaar. Nama-nama ini yang di sebutkan berdasarkan sejumlah sumber yang dianggap cocok menjadi Menteri Keuangan karenakan memiliki keahlian di bidang finansial dan memiliki kepemimpinan yang efektif.

Kemudian, berupa sumber tokoh yang akan di isikan Menteri Keuangan tersebut berpendapat Prabowo tidak akan menyangkut pautkan dengan posisi Menteri Keuangan dalam di bidang politik apa pun, karena ia berpikiran jabatan tersebut itu di atas politik dan di perlukan kecerdikan dalam mengelola anggaran. “Menteri Keuangan yang baru akan menggantikan Sri Mulyani Indrawati, satu-satunya perempuan yang pernah menjabat sejak kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945,” Sekian Info dari saya.

Anda mungkin juga suka...