F1 Turut Beri Penghormatan kepada Pele

F1 Turut Beri Penghormatan kepada Pele

Meninggalnya legenda Pele tidak hanya membuat dunia sepak bola berduka cita tetapi juga cabang olahraga lain. Ajang balapan jet darat, Formula 1 (F1) juga turut berduka dan memberikan penghormatan kepada sang legenda.

Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu meninggal dunia setelah dirawat di RS Albert Einsten pada pukul 15.27 waktu setempat. Pele meninggal dunia karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya.

Pele diketahui juga seorang penggemar balapan F1. Dia terlihat beberapa kali mengunjungi paddock di Brasil tetapi juga sekali di Monaco dan di Jepang.

Kunjungan terakhir striker terkenal itu ke Sirkuit Interlagos adalah pada tahun 2006 ketika ia menghadiahkan Michael Schumacher dari Ferrari dengan penghargaan prestasi seumur hidup atau lifetime achievement award

“Sangat sedih mendengar kabar bahwa Pele, salah satu pesepakbola terhebat yang pernah meninggal dunia,” kata Domenicali dalam pernyataan yang dirilis Formula 1.

“Dia adalah cahaya yang bersinar bagi Brasil dan jutaan orang di seluruh dunia. Keahlian, senyum, dan kecemerlangannya akan hidup selamanya. Duka kami bersama keluarganya di saat sedih ini.”

Sementara itu Lewis Hamilton, yang diangkat sebagai warga negara kehormatan Brasil awal tahun ini, lewat akun Instagram juga memberikan penghormatan kepada Pele.

“Kehilangan seorang legenda hari ini,” tulis pembalap Mercedes tersebut.

“Terima kasih telah berbagi bakat, kejeniusan, dan cinta Anda dengan kami. Warisan Pele akan menginspirasi kami selamanya.”

Hamilton juga memposting foto pesepakbola hebat itu memegang jersey Brasil yang telah ditandatanganinya untuk petenis Inggris itu.

“Sangat berarti untuk mendapatkan ini dari legenda itu sendiri,” katanya.

Anda mungkin juga suka...