Hantam Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Hantam Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Barcelona sukses menjuarai Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana setelah menundukkan Real Madrid, 3-1, di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Dengan demikian Barcelona pun kian menabalkan status sebagai klub dengan gelar Piala Super Spanyol terbanyak dengan 14 trofi. Sementara Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara setelah tahun lalu sukses di ajang ini. Klub Ibu Kota Spanyol ini telah 12 kali menjadi juara Piala Super Spanyol.

Keberhasilan di Riyadh ini juga menjadi trofi pertama bagi Xavi Hernandez sejak ditunjuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman pada November 2021.

Dalam pertandingan El Clasico Senin dini hari WIB, Barcelona membuka kemenangan lewat aksi Gavi yang memaksimalkan sodoran striker Robert Lewandowski pada menit ke-33.

Hanya beberapa saat sebelum jeda Barcelona menggandakan keunggulan yang kembali melibatkan dua pemain ini. Namun kali ini Robert Lewandowski yang menjebol gawang Real Madrid memanfaatkan umpan Gavi. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Real Madrid mencoba mempertajam serangan dengan memasukkan Eduardo Camavinga menggantikan Rodrygo. Pelatih Carlo Ancelotti juga memasukkan Luka Modric menggantikan Dani Ceballos pada menit ke-65.

Namun Real Madrid justru kembali kebobolan pada menit ke-69 melalui aksi Pedri. Penjaga gawang Barcelona Marc-Andrea ter Stegen beberapa kali harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya termasuk dari tendangan rekan senegaranya Toni Kroos.

Real Madrid baru bisa mencetak gol balasan di pengujung babak kedua. Karim Benzema melepaskan tendangan yang mengenai tiang yang memantul kembali ke arah dirinya. Peraih Ballon d’Or ini tak lagi melakukan kesalahan dalam upaya keduanya.

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=uSxdKk624-o

Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai. Pasukan Xavi pun menjadi juara di ajang yang untuk kedua kali secara beruntun digelar di Riyadh, Arab Saudi. Blaugrana pun menambah koleksi gelar juara Piala Super Spanyol setelah terakhir mereka meraihnya pada 2018.

[tweet]https://twitter.com/FCBarcelona/status/1614737747222175747[/tweet]

Anda mungkin juga suka...