Beranda Bisnis Informasi Lengkap Mengenai Biaya Admin dari Pembayaran Online

Informasi Lengkap Mengenai Biaya Admin dari Pembayaran Online

205
0
Informasi Lengkap Mengenai Biaya Admin dari Pembayaran Online
Informasi Lengkap Mengenai Biaya Admin dari Pembayaran Online

Sering melihat tulisan “biaya admin” saat membayar online? Secara umum, biaya admin adalah biaya yang dibebankan secara berkala kepada pemegang rekening di suatu bank. Contohnya biaya administrasi bulanan dan tahunan kartu kredit atau biaya administrasi untuk rekening koran.

Apakah Biaya Admin Hanya Ada di Bank?
Tidak. Biaya admin juga ditemukan di berbagai industri lainnya.

Jika dilihat dari kacamata akuntansi, biaya admin adalah biaya yang digunakan untuk koordinasi kegiatan produksi dan pemasaran sebuah produk.

Biaya administrasi juga sering ditemukan di perusahaan bagian administrasi, staff, dan pembukuan. Contoh penggunaannya adalah saat perusahaan melakukan perhitungan laporan keuangan untuk biaya gaji setiap karyawan, biaya untuk memenuhi persediaan kantor, biaya perawatan kantor, dan pajak yang harus dibayarkan.

READ  Jokowi Larang Ekspor Bauksit Mulai Juni 2023

Meski sering digunakan dalam perbankan, istilah ini juga kerap digunakan dalam beberapa kegiatan ekonomi lainnya seperti pembayaran online.

Dalam pembayaran online, biaya administrasi atau biaya transaksi adalah biaya yang harus dibayar bisnis setiap memproses pembayaran elektronik untuk transaksi pelanggan. Biaya ini sendiri bervariasi di tiap penyedia layanan mulai dari 0.5% hingga 5% dari jumlah transaksi.

Mengapa Ada Biaya Admin?
Dalam sebuah perusahaan, biaya admin diperlukan untuk mengontrol suatu pengeluaran. Sedangkan di bagian marketing, biaya admin berhubungan dengan dana untuk pemasaran produk.

READ  Tips Memilih Supplier Hingga Jenisnya

Dalam aplikasi BukuWarung sendiri, biaya admin atau biaya transaksi ditujukan untuk meningkatkan pelayanan serta kualitas pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi BukuWarung.

Berapa Biaya Admin BukuWarung?
Biaya admin di dalam aplikasi BukuWarung hanya diperlukan untuk fitur-fitur tertentu seperti fitur Bayar dan pembelian produk digital seperti pulsa, token PLN, paket data, dan lainnya.

Untuk besar biayanya berbeda-beda tergantung bank dan juga jumlah nominalnya. Di BukuWarung, harga biaya admin berkisar dari Rp1.500 – Rp2.500 tergantung nominal pembayaran.

Eits, tidak perlu khawatir. Pakai fitur Bayar di BukuWarung, Juragan tetap untung! Setiap melakukan pembayaran menggunakan fitur Bayar, Juragan langsung mendapatkan cashback hingga 40% dan juga BukuPoin senilai Rp300 untuk biaya adminnya!

READ  Tips Bisnis Modal Terbatas untuk Pemula

Cashback yang didapat bisa Juragan gunakan untuk jualan produk digital. Makin nambah cuan deh!