Jadi Ketua Pemilihan, Amir Burhanuddin Cuti Jadi Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim

Jadi Ketua Pemilihan, Amir Burhanuddin Cuti Jadi Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim

Amir Burhanuddin terpilih menjadi Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Terkait dengan terpilihnya Amir sebagai ketua, dia mengungkapkan telah mengajukan cuti dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk menghindari conflict of interest dalam proses saya dalam menjalankan tugas di Komite Pemilihan, saya sebagai wakil ketua PSSI Jawa Timur telah meminta izin kepada Ketua PSSI Jawa Timur untuk mengajukan cuti selama saya menjalankan tugas sebagai Komite Pemilihan,” ujar Amir Burhanuddin kepada awak media, di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023).

Diketahui, Amir Burhanuddin juga menjabat sebagai CEO Deltras Sidoarjo. Sehubungan dengan hal itu, dirinya akan mengangkat PLT CEO.

Sehingga, dalam menjalankan tugasnya sebagai Komite Pemilihan akan bebas dari conflict of interest. Ia dan rekan-rekannya di Komite Pemilihan akan menjalankan dengan penuh tanggung jawab tugas yang dipercayakan kepada mereka.

“Di klub, saya akan mengangkat PLT CEO untuk menggantikan diri saya di Deltras FC. Sehingga kami menjamin bahwa dalam menjalankan kerja-kerja di Komite Pemilihan kami akan bebas dari konflik kepentingan dan kami akan jalankan dengan penuh integritas, transparan dan akuntabel,” pungkas Amir Burhanuddin.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bakak digelar pada 16 Februari mendatang. Adapun agenda besar dari kongres tersebut adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum beserta anggota komite eksekutif (exco).

Anda mungkin juga suka...