Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema mengumumkan pensiun alias gantung sepatu dari sepak bola internasional dengan mundur dari Timnas Prancis. Keputusan itu diambil Benzema kurang dari 24 jam setelah tim nasional Prancis kalah di partai final Piala Dunia 2022 oleh Argentina.

“Saya telah berusaha keras dan melalui banyak kesalahan untuk berada di posisi saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah itu telah berakhir,” tulis Benzema akun Instagram yang dikutip Daily Mail.

Benzema sendiri absen membela Les Bluesbeberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai karena mengalami cedera, tetapi ada beberapa spekulasi bahwa dia dapat bermain di final setelah Benzema diketahui telah bermain dalam pertandingan persahabatan untuk Real Madrid.

Namun, dia dilaporkan menolak kesempatan untuk kembali ke Qatar setelah berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

Pengumuman mengejutkan Benzema muncul kurang dari 24 jam setelah Prancis kalah oleh Argentina, yang membuat mereka gagal mempertahankan trofi Piala Dunia.

Deschamps juga akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis untuk membahas masa depannya, tetapi Benzema justru memutuskan untuk menutup kariernya di kancah sepak bola internasional.

Benzema mengakhiri kariernya di timnas Prancis dengan torehan 37 gol dalam 97 penampilan. Bersama negaranya, Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, meski dia absen di sepanjang kompetisi ini karena cedera.

Anda mungkin juga suka...