Kemenkumham Buka Registrasi Sekolah Kedinasan 2024

Kementerian Undang-undang dan HAM (Kemenkumham) membuka registrasi calon taruna (catar) sekolah kedinasan 2024. Registrasi dilakukan secara online semenjak 15 Mei hingga 14 Juni 2024.

Pembukaan seleksi catar ini telah diresmikan melewati surat Pengumuman No. SEK-KP.02.04-167 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto.

Andap membeberkan registrasi dibuka untuk formasi lazim dengan pengajaran SLTA/sederajat, serta formasi pegawai bagi mereka yang telah diangkat menjadi pegawai Kemenkumham sebelumnya. Peserta dapat memilih dari antara dua sekolah kedinasan Kemenkumham, adalah Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Kami mengajak buah hati-buah hati yang berkeinginan belajar dan mengabdi bagi bangsa. Ini peluang bagus yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi komponen dari keluarga Kemenkumham,\\\” kata Andap, Rabu (15/5/2024).

Peserta yang berkeinginan mendaftar mesti memenuhi sejumlah syarat. Untuk spaceman slot formasi lazim, peserta mesti memiliki pengajaran SLTA/sederajat, usia 17-23 tahun, tinggi badan pria minimal 170 cm, tinggi badan perempuan minimal 160 cm, serta sebagian syarat kesehatan lainnya layak pengumuman legal.

Untuk formasi pegawai, peserta berusia maksimal 25 tahun, memiliki surat pengantar dari Pejabat Pimpinan Tinggi, memiliki pengevaluasian performa bagus, tak sedang dalam sanksi disiplin, serta syarat fisik dan kesehatan seperti formasi lazim.

\\\”Perhatikan setiap syarat, persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Jangan hingga peserta tak lulus sebab kesalahan dokumen administrasi yang tak layak,\\\” pesan Andap.

Peserta akan melewati rangkaian pelaksanaan seleksi, yang meliputi seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan seleksi lanjutan. Seleksi lanjutan ini berupa percobaan kesehatan dan pengamatan fisik, percobaan kesamaptaan, percobaan psikologi, serta wawancara dan keterampilan.

Link Daftar Sekolah Kedinasan 2024, Dibuka Hari Ini!
Registrasi sekolah kedinasan 2024 dibuka mulai hari ini 15 Mei 2024 hingga 13 Juni 2024. Hal ini seperti dikutip dari web dikdin.bkn.go.id/. Adapun registrasi sekolah kedinasan 2024 ini dapat dilakukan melewati tautan SSCASN BKN adalah dikdin.bkn.go.id.

Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi dengan sistem ikatan dinas yang berada di bawah naungan kementerian dan lembaga sentra. Sedikitnya ada 39 sekolah kedinasan yang lulusannya dapat menjadi CPNS sesudah lulus.

Dalam web tersebut, Pengumuman Registrasi Sekolah Kedinasan mulai tanggal 14 Mei 2024 kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan masa Registrasi Sekolah Kedinasan mulai tanggal 15 Mei hingga 13 Juni 2024.

Kerja Ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) akan dilakukan pada 18 Juli – 6 Agustus 2024. Selanjutnya, pelaksanaan Seleksi Lanjutan dipegang oleh masing-masing Sekolah Kedinasan.

Anda mungkin juga suka...