Liverpool Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris, Klopp Menikmati Persaingan Ketat Perebutan Gelar Juara

Manchester City Arsenal

Liverpool merebut puncak klasemen Liga Inggris sehabis https://rajazeus-sbobet.com/ menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion didalam laga pekan ke-30 di Anfield, Minggu, 31 Maret. The Reds diuntungkan sebab didalam laga lain Arsenal ditahan Manchester City 0-0. Kebobolan oleh gol cepat Danny Welbeck (menit 2), Liverpool berbalik unggul melalui gol Luis Diaz (27) dan Mohamed Salah (65).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku menikmati perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. “Saya menyukai keadaan hari ini. Ketika aku berbicara mengenai rasa gugup secara keseluruhan, kita lebih gugup sebagian th. yang lalu,” kata Klopp, dilansir berasal dari laman formal klub, Senin.

Setelah kehilangan puncak klasemen Liga Inggris sebelum akan jeda internasional pada pertengahan Maret lalu, kini Liverpool kembali jadi pemimpin sementara. Mereka mengemas 67 poin, unggul dua poin berasal dari Arsenal di posisi ke dua dan tiga poin berasal dari Manchester City di posisi ketiga..

“Saya apalagi tidak sadar sama juga perolehan poinnya, tetapi tiga poin kembali hari ini. Jadi, kita berada di sana dengan dua tim lainnya untuk memperebutkan hadiah terbesar di sepak bola Inggris dan kita memandang saja bagaimana hasilnya nanti,” kata Klopp. “Tapi aku putuskan bakal terlampau berupaya keras untuk menikmatinya,” kata dia lagi.

Kemenangan melawan Brighton merupakan kemenangan pertama Klopp atas The Seagulls selama dilatih Roberto De Zerbi sehabis berasal dari empat pertemuan di awalnya mencapai dua hasil imbang dan dua kekalahan. Pelatih asal Jerman itu menyebut kemenangan ini sebagai “Penampilan paling baik yang kita miliki melawan Brighton asuhan Roberto De Zerbi. Lebih banyak penguasaan bola, penguasaan bola lebih baik”.

Manchester City vs Arsenal Berakhir Imbang, Mikel Arteta: Kami Ingin Menang, tapi…

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku cukup bahagia dengan hasil imbang melawan Manchester City terhadap pekan ke-30 Liga Inggris di Etihad Stadium terhadap Minggu malam, 31 Maret 2024. Menurut dia, para punggawa The Gunners sanggup tampil kompetitif hadapi tim berstatus juara bertahan tersebut.

“Pertandingan yang sangat kompetitif layaknya yang sanggup Anda bayangkan. Kami membuat langkah besar hari ini. Mereka mempunyai kapasitas untuk membuat perubahan formasi. Mereka sangat mengandalkan fisik tetapi aku pikir kami mengatasinya dengan sangat baik,” ujar Arteta, seusai pertandingan, kepada Skysports.

“Saya pikir kami punyai situasi terbaik. Kami sering kadang sangat agresif dan mengarahkan bola ke tempat yang bagus. Cara kami berkompetisi secara individu dan sebagai tim sangat fenomenal. Secara individu Anda perlu berada didalam situasi terbaik,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Arteta sadar betul bahwa Manchester City jadi ujian berat untuk tim yang mengidamkan mengincar gelar Premier League pertama didalam 20 tahun terakhir. Hasil imbang ini pun membuat The Gunners gagal mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris menyusul kemenangan Liverpool atas Brighton. Dalam pertandingan di Etihad, Manchester City mendominasi penguasaan bola 72 % berbanding 28 % punya Arsenal. The Citizens menyerang Arsenal secara bergelombang.

Baca Juga: Perjalanan Oto Journey 2024 Bersama Toyota Hybrid Dimulai

Namun, Arsenal membuat frustrasi pasukan Pep Guardiola, juga pencetak gol terbanyak Liga Inggris pas ini, Erling Haaland, dengan tampilan defensif. Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris jadi sembilan pertandingan. “Ini adalah ujian yang sangat berat bagi kami hari ini. Kami mengidamkan menang, tetapi disaat Anda tidak sanggup menang, Anda tidak boleh kalah,” kata Arteta.

Pemain bertahan Arsenal William Saliba mengatakan bahwa timnya tidak boleh bahagia dengan hasil imbang. “Kami tidak sanggup bahagia disaat kami bermain imbang, tetapi ini tidak apa-apa. Kami belajar berasal dari lebih dari satu pertandingan bahwa kami tidak sanggup menang. Kami tidak perlu kalah, jadi kami melakukannya dengan baik. Kami pulang dengan satu poin tetapi kami tidak puas,” kata dia.

“Kami sadar ini (Manchester City) adalah tim terbaik di dunia jadi kami perlu senantiasa fokus sepanjang pertandingan. Kami sukses menghentikan mereka mencetak gol, tetapi kami sendiri tidak mencetak gol. Tapi kami senang, mari kami melihat bagaimana hasilnya,” ucap Saliba.

Anda mungkin juga suka...