Melihat Kondisi dan Tantangan Tahun Depan, MG Berencana Bawa Model Baru

Melihat Kondisi dan Tantangan Tahun Depan, MG Berencana Bawa Model Baru

MG Motor Indonesia menatap tantangan 2023 dengan positif. Ini setelah berbagai langkah yang dilalui tahun ini membuat merek yang terkenal dengan pendekatan Brit Dynamicnya ini percaya diri menghadirkan beragam produknya di Indonesia.

Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia mengungkapkan salah satu tantangan di 2022 adalah pemenuhan permintaan konsumen yang meningkat. Namun di sisi lain pihaknya berhadapan dengan suplai yang terhambat masalah produksi.

“Pada 2021 masalah semi konduktor menerpa seluruh pabrikan di dunia. Setiap merek memang memiliki kecepatan pemulihan berbeda. MG termasuk sampai saat ini terus berusaha memenuhi permintaan tersebut. Pada Q3 suplai sudah mulai membaik dan di Q4 pemenuhan permintaan konsumen terus dilakukan,” ucap Rendi di sela acara media gathering MG Motor, di Kunang-Kunang Resort, Banyuwangi.

Rendi menjelaskan, MG Motor mengalami permintaan positif untuk produknya di segmen SUV C dan B yakni ZS dan HS. Selain itu permintaan untuk sedan MG 5 GT melampaui ekspektasi. Sedan ini termasuk dalam Top 2 sedan terlaris pada Juli sampai Oktober 2022. Pemenuhan permintaan seluruh produknya ini menjadi tantangan tersendiri bagi MG Motor Indonesia.

“Banyak yang bertahan untuk terus mempertahankan SPK mereka yang sudah masuk. Tentu ada juga yang membatalkan, pasti ada, kami tidak bohong. Sebab di pasar SUV B dan C merupakan segmen yang gemuk dengan kompetisi sengit,” ucap Rendi.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, keputusan para konsumen yang mempertahankan pesanannya dan rela menunggu ini diapresiasi dengan baik. Meski pihaknya mengungkapkan volume penjualan belum memenuhi target, saat ini yang terpenting produk MG ditargetkan mendapatkan penerimaan yang baik. Ini jadi hasil positif di 2022.

“Model ZS di 2022 memang terdampak suplai yang belum normal namun kita terus berusaha untuk memenuhi permintaan tersebut. Kemudian hadir MG 5 GT yang membuat permintaan SUV tadi tersubstitusi dengan sedan tersebut. Soal permintaan saat ini model ZS, HS dan MG 5 GT berurutan berkontribusi dalam penjualan,” ucap Arief di waktu yang sama.

Anda mungkin juga suka...