Meski Masih Kagok, Luke Shaw Mulai Betah Main Jadi Bek Tengah

Meski Masih Kagok, Luke Shaw Mulai Betah Main Jadi Bek Tengah

Sebuah pengakuan dibuat oleh Luke Shaw. Bek Manchester United itu mengaku mulai betah dimainkan sebagai bek tengah oleh Erik Ten Hag.

Sudah dua pertandingan dilalui Shaw sebagai bek tengah. Erik Ten Hag pertama kali menjajalnya sebagai bek tengah saat pertandingan melawan Nottingham Forest di tengah pekan kemarin.

Ternyata Shaw tampil dengan ciamik di posisi tersebut. Alhasil ia dijajal lagi di posisi yang sama melawan Wolverhampton dan ia kembali tampil dengan ciamik.

Shaw mengaku mulai enjoy bermain di posisi barunya. “Saya tidak akan bohong bahwa saya sangat menikmati bermain di posisi ini [bek tengah],” ujar Shaw kepada MUTV.

Tantangan Baru

Shaw menyebut bahwa ia sebelumnya pernah bermain sebagai bek kiri. Namun ia bermain sebagai bek tengah dalam skema tiga bek.

Namun bermain sebagai bek tengah di skema empat bek ini merupakan sebuah tantangan baru yang berbeda untuk dirinya.

“Bermain di posisi ini adalah sesuatu yang sangat berbeda dan saya tidak pernah memiliki pengalaman di posisi ini. Saya sebelumnya pernah bermain di bek tengah tapi dalam skema tiga bek, jadi segalanya sangat berbeda,” sambung Shaw.

Tidak Keberatan

Shaw sendiri menyebut bahwa ia sama sekali tidak keberatan dimainkan di posisi bek tengah oleh Erik Ten Hag.

Ia siap menjalankan tugas dari sang manajer meskipun ia bermain di posisi yang bukan merupakan posisi aslinya.

“Manajer memutuskan saya bermain di posisi itu, dan saya akan melakukannya. Saya akan dengan senang hati bermain di manapun manajer menginginkan saya selama saya diberi kesempatan untuk bermain,” imbuhnya.

Menang

Manchester United sendiri berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-18 EPL pada kemarin malam.

Berhadapan dengan Wolverhampton, Setan Merah berhasil menang dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rashford.

Anda mungkin juga suka...