Mitsubishi Xpander Mendapat Tambahan Fitur Baru

Mitsubishi Xpander Mendapat Tambahan Fitur Baru

New Xpander diam-diam mendapatkan ubahan minor di akhir tahun. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penyematan fitur pada New Xpander model 2023 yang bisa didapat konsumen dengan melakukan pemesanan saat ini.

MMKSI menghadirkan fitur wireless charging dan air filtration pada fitur pendingin kabin alias air conditioning. Ini merupakan kado akhir tahun yang diberikan untuk calon konsumen New Xpander. Fitur ini sebelumnya sudah hadir pada New Xpander Cross yang mendapat pembaruan pertengahan tahun lalu. Kini fitur tersebut juga hadir di model Xpander.

Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales and Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan kehadiran fitur baru ini merupakan peningkatan untuk model 2023. Fitur AC filter diberikan untuk varian Ultimate, Sport dan Exceed baik manual maupun otomatis. Fitur micron air filtration berguna untuk mengeliminasi partikel mikroskopik yang memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan. Partikel ukuran 20 sampai 50 nanometer dapat dihilangkan dengan filter non anyaman. Sirkulasi udara yang beredar di kabin juga tersaring lebih sempurna sehingga pengguna dapat lebih nyaman.

“Fitur AC filter dihadirkan untuk varian Ultimate transmisi otomatis, varian Sport transmisi manual maupun otomatis, serta Exceed dengan transmisi manual maupun otomatis. Khusus untuk varian Ultimate AT, juga mendapatkan tambahan fitur wireless charging untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat berada di dalam kabin dan berkendara,” ucap Tsuchida dalam keterangannya.

Soal harga, kehadiran fitur baru ini mengubah tawaran harga New Xpander. Low MPV ini mendapat tambahan Rp2 juta untuk varian Ultimate CVT dan Rp1 juta untuk varian Sport, Exceed serta GLS untuk pilihan tranmisi manual dan CVT.

Kehadiran fitur terbaru ini tentu menambah daftar fitur yang sebelumnya sudah hadir untuk memberikan kenyamanan pengemudi selama di perjalanan. Sebelumnya New Xpander sudah mengalami perubahan dari generasi sebelumnya seperti pengaturan AC digital, juga cup holder dan arm rest di baris kedua. Hadir juga fitur cruise control, kunci keyless dengan tombol start stop, pengaturan lingkar kemudi tilt and teleskopik dan juga kehadiran power outlet di baris pertama hingga ketiga.

New Xpander juga memiliki tombol pengaturan di lingkar kemudi, headlight auto off saat mesin mati dan fitur autolock yang dapat membuat mobil mengunci otomatis dalam waktu 30 detik. Tambahan fitur menarik lainnya adalah kehadiran fitur electric parking brake dengan brake auto hold. Model terbaru Xpander juga memiliki fitur pengereman ABS, EBD dan BA, dual SRS Airbag, active stability control, hill start assist, parking sensor dan kamera belakang.

Xpander masih menawarkan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve 1.499 cc dengan tenaga 105 ps dan torsi 141 Nm.

Anda mungkin juga suka...