Beranda Otomotif Mobil Listrik Citroen e-C4 Meluncur, Rival Serius Kia EV6, Toyota bZ4X dan...

Mobil Listrik Citroen e-C4 Meluncur, Rival Serius Kia EV6, Toyota bZ4X dan Hyundai Ioniq 5

42
0
Mobil Listrik Citroen e-C4 Meluncur, Rival Serius Kia EV6, Toyota bZ4X dan Hyundai Ioniq 5
Mobil Listrik Citroen e-C4 Meluncur, Rival Serius Kia EV6, Toyota bZ4X dan Hyundai Ioniq 5

Tiga model Citroen yang meluncur berbarengan, salah satunya jenis BEV (Battery Electric Vehicle). Citroen Indonesia juga langsung menyasar segmen elektrifikasi lokal lewat Citroen e-C4. Kehadirannya sekaligus mengganggu sejumlah model listrik lain yang telah dipasarkan di Tanah Air seperti Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X. Lawan yang sepadan, sebab e-C4 juga mengusung konsep SUV coupe dengan konfigurasi 5-penumpang.

New Citroen e-C4 dibekali baterai berkapasitas 50 kWh. Dengan tenaga maksimal mencapai 130 hp dan torsi puncak mencapai 300 Nm. Di atas kertas mampu menjelajah hingga 350 km dengan sekali pengisian daya penuh dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Tersedia pula sejumlah mode pengendaraan terdiri dari Eco, Normal dan Power yang dapat disesuaikan oleh pengendaranya.

READ  Rekomendasi Motor Listrik Rp15 Jutaan, Cocok Dipakai Masyarakat Urban

“Mobil listrik New Citroen e-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroen. Mewujudkan DNA Citroen melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin e-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” tutur Stefan Hutahayan, Brand Development Manager Indomobil Group.

Sementara itu e-C4 juga dibekali Citroen Advance Comfort yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan penghuni kabin seperti Progressive Hydraulic Cushions®, kursi Advanced Comfort, dan Citroën Smart Pad Support™. Fitur lain yang juga tidak kalah menarik pada e-C4 ini adalah tersedianya 6 teknologi bantuan berkendara yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas.

READ  Tiga Merek Sudah Bikin Mobil Listrik di Indonesia, Siapa Menyusul?

Citroen Indonesia memastikan seluruh model terbarunya termasuk e-C4 telah bisa dipesan dan akan mulai didistribusikan pada konsumen mulai Maret 2023 mendatang. Belum ada harga resmi untuk Citroen e-C4. Kemungkinan dipasarkan dengan harga Rp1,180 Miliar. Termasuk garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km.

Mengenai layanan purnajual jangan takut. Saat ini Citroen Indonesia telah memiliki satu diler resmi The Citroen Experience Center yang berlokasi di Wisma Indomobil 1, lantai 3. Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta 13330. Selain itu, Pelanggan juga dapat menikmati pengalaman langsung dalam menyesuaikan mobil Citroen pilihan mereka melalui konfigurator 3D di ruang pamer atau melalui situs web.

READ  Harga Terbaru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Versi PPnBM