Pelatih Top yang Menganggur, Dari Tuchel Hingga Zidane

Pelatih Top yang Menganggur, Dari Tuchel Hingga Zidane

Ada sejumlah pelatih ternama yang saat ini masih menganggur. Mereka bisa menjadi solusi apabila ada klub yang memutuskan untuk berganti pelatih.

Pelatih sepak bola merupakan salah satu pekerjaan yang punya tuntutan yang sangat tinggi. Mereka dituntut secepatnya memberikan prestasi untuk klub yang ditanganinya.

Sejauh musim 2022/2023 berjalan, ada pelatih yang kehilangan pekerjaannya karena dipecat. Mereka kebanyakan dipecat karena tidak mampu mendongkrak performa klubnya.

Saat ini ada beberapa pelatih top yang masih menganggur. Mereka tidak terikat dengan klub mana pun meski punya reputasi yang bagus dalam dunia kepelatihan.

Siapa sajakah pelatih top yang masih menganggur? Berikut ini enam di antaranya.

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel masih belum kembali melatih. Pria asal Jerman ini terakhir menjabat sebagai pelatih kepala Chelsea.

Bersama Chelsea, Tuchel mampu mempersembahkan tiga gelar. Itu termasuk trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Namun, Tuchel dipecat Chelsea pada awal musim ini. Performa buruk klub menjadi alasan The Blues memutuskan berpisan dengan eks PSG tersebut.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino menjabat sebagai pelatih PSG pada musim lalu. Namun, dia dipecat setelah klub Prancis tersebut memanngkan gelar Ligue 1.

Sebelumnya, Pochettino punya reputasi yang bagus saat menangani Tottenham. Dia berhasil menyulap Spurs menjadi tim yang menarik dan mampu menembus final Liga Champions.

Selain PSG dan Spurs, Pochettino juga pernah menangani Southampton dan Espanyol. Dia belakangan ini dikaitkan dengan kursi kepelatihan Chelsea.

Rafael Benitez

Rafael Benitez punya berpengalaman menangani sejumlah klub papan atas Eropa. Pria berkebangsaan Spanyol itu pernah melatih Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Inter Milan, hingga Napoli.

Klub terakhir yang dilatih Benitez adalah Everton. Dia bekerja di klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut pada Juli 2021 hingga Januari 2022.

Selama melatih klub top Eropa, Benitez pernah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi. Sebut saja Liga Europa, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Anda mungkin juga suka...