Beranda Olahraga Perbaiki Kesalahan, Petrokimia Tundukkan Popsivo di Proliga

Perbaiki Kesalahan, Petrokimia Tundukkan Popsivo di Proliga

32
0
Perbaiki Kesalahan, Petrokimia Tundukkan Popsivo di Proliga
Perbaiki Kesalahan, Petrokimia Tundukkan Popsivo di Proliga

Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menundukkan Jakarta Popsivo Polwan 3-0 (25-18, 25-17, 30-28) dalam kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (15/1/2023). Kemenangan itu berkat perbaikan kesalahan di laga sebelumnya, yaitu saat bertemu Jakarta BIN.

Dalam pertandingan tersebut, Jakarta Popsivo Polwan terlihat agak keteteran sehingga harus tertinggal poin dari tim besutan pelatih Ayub Hidayat itu.

Demikian pula pada set kedua, tim yang ditukangi oleh pelatih Chamnan Dokmai kembali kewalahan dalam menghadapi Mediol Yoku dan kawan-kawan.

READ  Toni Kroos Dukung Mantan Pelatihnya di Real Madrid Jadi Pelatih Prancis

Memasuki set ketiga, Maya Indri dan kawan-kawan mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan poin dari Gresik Petrokimia.

Namun, hingga berakhirnya set ketiga, Popsivo tidak bisa mengungguli Gresik Petrokimia.

Asisten pelatih Jakarta Popsivo Polwan Indra Wahyudi Harahap mengakui masih ada kendala komunikasi di antara anggota tim.

“Masih ada perbaikan evaluasi secara team work, jadi memang saya lihat dari set pertama dan set kedua agak kewalahan, tetapi di set ketiga, kita baru ketemu dan kembali lagi juga starting poinnya kita agak telat,” katanya.

READ  Pemain Chelsea yang Bisa Terancam dengan Kedatangan Enzo Fernandez

Oleh karena itu, kata dia, pelatih akan melakukan pembenahan besar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat menyampaikan terima kasih kepada para pemain karena bisa meraih satu kemenangan dari dua pertandingan di Purwokerto.

Dalam hal ini, Gresik Petrokimia saat menghadapi Jakarta BIN pada hari Jumat (13/1/2021) harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 (18-25, 23-25, 25-23, 18-25).

“Seperti kemarin kita menyampaikan bahwa banyak kesalahan dari kita sendiri terutama reserve bola pertama dan alhamdulillah ada waktu dua hari, kita bisa memperbaiki,” jelas Ayub Hidayat.

READ  Pemain Murah yang Bisa Diboyong Manchester United pada Januari 2023

Dengan demikian dalam pertandingan menghadapi Popsivo, kata dia, permainan Gresik Petrokimia pada set pertama dan kedua sangat bagus sekali untuk melakukan serangan bola pertama.

Menurut dia, posisi setter bisa memberikan serangan muka maupun belakang dengan baik.