Profil Tim dan Daftar Pemain Dewa United

dewa united
Profil Tim dan Daftar Pemain Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024 Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Madura United di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Kamis (02/02/2023).

Dewa United diselamatkan penghapusan degradasi. Ya, tim berjuluk Tangsel Warriors itu bisa saja turun kasta karena pada musim lalu hanya menghuni peringkat ke-17 di klasemen akhir.

Tentu, pencapaian itu tidak mau diulangi Dewa United. Tangsel Warriors terus berbenah untuk musim depan, terutama memoles skuadnya agar lebih kinclong.

Di pos pemain asing, Dewa United mendatangkan Dimitrios Kolovos, Sonny Stevens, dan Alex Martins untuk menggantikan Lucas Ramos dan Karim Rossi yang didepak.

Sementara untuk pemain lokal, Tangsel Warriors mahjong ways merekrut Ady Setiawan, Alta Ballah, Ahmad Nufiandani, Septian Bagaskara, Agung Manan, sampai Henhen Herdiana.

Dewa United masih akan dilatih eks nakhoda Galatasaray, Jan Olde Riekerink untuk musim depan. Selain itu, Tangsel Warriors juga tetap diperkuat Egy Maulana Vikri.

Informasi klub Dewa United

  • Berdiri: 2021
  • Stadion: Stadion Indomilk Arena, Tangerang
  • Julukan: Tangsel Warrior

Yuk simak profil dan daftar pemain Dewa United pada BRI Liga 1 2023/2024 di bawah ini ya Bolaneters.

Link Live Streaming BRI Liga 1 Indosiar di Vidio: PSIS Semarang Vs Borneo FC
Persija Jakarta x Virtualness, Bisnis Digital untuk The Jakmania

Pelatih Dewa United

Jan Olde Riekerink sudah melatih Tangsel Warrior sejak pertengahan musim lalu. Pelatih asal Belanda itu didatangkan Dewa United pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 menggantikan Nilmaizar.

Ketika itu, ia diharapkan bisa mengangkat posisi Tangsel Warrior dari zona degradasi. Namun, Jan Olde Riekerink gagal memberikan dampak signifikan kepada Dewa United karena Egy Maulana Vikri Cs tetap berkutat di papan bawah.

Dewa United finish di posisi ke-17. Untung saja, PSSI menghapus sistem degradasi pada pertengahan musim lalu, buntut dari Tragedi Kanjuruhan sehingga Tangsel Warrior masih bisa eksis di Liga 1.

Daftar Staf Kepelatihan Dewa United

  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Asisten pelatih: –
  • Pelatih kiper: Sjoerd Woundenberg
  • Pelatih fisik: Olivier Sven
Tantang Persis Solo, Arema FC Tanpa Duo Pemain Asing
Sikap Persija Jakarta Soal Muhammad Ferarri yang Pilih Ikut Pendidikan Kepolisian

Calon Bintang Dewa United

Ketika Egy Maulana Vikri menginjakkan kaki di Tangerang Selatan, banyak yang menyayangkan keputusan winger berusia 22 tahun itu. Pasalnya, ia memilih untuk kembali ke Indonesia setelah tiga setengah tahun melanglang buana di Eropa.

Setengah musim pertama Egy bersama Dewa United tidak berjalan mulus. Ia tampil dalam sepuluh pertandingan, namun hanya membukukan satu gol dan membuat tiga assists.

Situasi itu dapat dimaklumi karena Egy juga butuh adaptasi mengingat ia belum pernah bermain di kompetisi profesional Indonesia sebelumnya. Winger asal Medan itu diperkirakan bakal meledak bersama Dewa United pada musim depan.

Pemain Muda Dewa United

Usia Theo Fillo Numberi masih 21 tahun. Namun, pemain asal Jayapura, Papua itu telah menjadi tulang punggung Dewa United di lini tengah pada musim lalu.

Theo Numberi adalah gelandang bertenaga kuda. Dengan posturnya yang hanya mencapai 164 cm, mantan pemain Semen Padang ini tetap berani berduel dengan pemain lawan.

Kontribusi Theo Numberi untuk Dewa United cukup tinggi. Meski begitu, ia tidak boleh terbuai dan tetap harus belajar untuk meningkatkan kemampuannya.

Hasil Uji Coba Dewa United

Beberapa laga uji coba sudah dijalani Dewa United sebagai persiapan menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan kick-off pada 1 Juli 2023. Termasuk melawan tim yang selevel.

Total, lima laga uji coba dilakukan Tangsel Warrior. Tiga di antaranya melawan klub BRI Liga 1 2023/2024, yaitu Persik Kediri, Persib Bandung, dan Bali United.

Rekap Hasil Pramusim Dewa United

  • Dewa United FC 8-0 PSAU
  • Dewa United FC 3-1 Persik Kediri
  • Persib Bandung 2-1 Dewa United FC
  • Dewa United FC 5-0 Nathan Lebak FC
  • Bali United 2-2 Dewa United FC

Daftar Skuad Dewa United

  • Penjaga Gawang: Sonny Stevens, Muhammad Natshir, Ahmad Gunandi
  • Belakang: Ady Setiawan, Henhen Herdiana, Nasir, Alta Ballah, Iqbal Al Ghuzat, Brian Fatari, Risto Mitrevksi, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, Mochamad Zaenuri
  • Tengah: Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Dimitris Kolovos, Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim
  • Sayap: Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Ahmad Nufiandani
  • Penyerang: Alex Martins Ferreira, Dennish Diaz Himawan, Septian Satria Bagaskara

Anda mungkin juga suka...