PSSI Masih Berharap Elkan Baggott Perkuat Timnas di Piala AFF 2022

PSSI Masih Berharap Elkan Baggott Perkuat Timnas di Piala AFF 2022

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri masih berharap Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Bahkan, kata Indra, pelatih timnas Shin Tae-yong sempat terbang ke Inggris untuk menemui Elkan Baggott yang memperkuat Gillingham FC.

“Saking inginnya pemain yang bermain di luar negeri bergabung, coach Shin Tae-yong datang ke Inggris menemui Elkan dan di situ dia menyampaikan mungkin tidak perlu semua pertandingan Elkan Baggott bermain,” kata Indra disela diskusi pembaruan kurikulum Filanesia di Hotel Mercure TB Simatupang, Jakata.

Namun hingga saat ini, lanjut Indra, belum dapat dipastikan apakah Elkan Baggott akan dilepas Gillingham untuk bermain bersama timnas di Piala AFF 2022.

“Seperti diketahui, AFF tidak termasuk dalam kalender FIFA yang mewajibkan para pemain diizinkan klub untuk membela timnas. Klub di luar tentu mereka taat pada regulasi,” ujar Indra menambahkan.

Indra pun belum dapat memastikan Elkan bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022. “Tetapi saya yakin dengan skuad yang ada sekarang, kita cukup untuk bisa menghadapi minimal pertandingan di fase grup,” pungkas Indra.

Gillingham FC memiliki jadwal yang padat baik di League Two dan Carabao Cup atau Piala Liga. Elkan merupakan bek yang diandalkan tim tersebut.

Pada akhir pekan ini, Gillingham akan bertemu dengan Stockport County dalam lanjutan League Two. Setelah itu masih ada pertandingan-pertandingan lainnya hingga Januari 2023.

Sementara Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan Grup A melawan Kamboja di Stadion Utama Gelola Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Anda mungkin juga suka...