Spalletti Harap Napoli Tidak Pensiunkan Jersey 10 Maradona

Spalletti Harap Napoli Tidak Pensiunkan Jersey 10 Maradona

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti memuji Santos karena batal mempensiunkan nomor punggung 10 Pele. Kini dia berharap berharap Napoli sekarang melakukan hal yang sama dengan jersey terkenal Diego Maradona.

Napoli sejak tahun 2000 telah mempensiunkan nomor punggung 10 Maradona atau 20 tahun sebelum kematiannya, sebagai penghargaan atas peran utama pemain hebat Argentina itu dalam dua gelar Serie A yang mereka raih.

Spalletti meyakini dengan disediakannya kembali jersey bernomor 10 akan dapat menginspirasi para pemain Napoli yang akan mengakhiri penantian 33 tahun klub untuk meraih Scudetto.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang memutuskan untuk tidak mempensiunkan pemain nomor 10 Pele, memenuhi permintaannya. Ketika Anda mempensiunkan sebuah jersey, Anda tidak lagi melihatnya. Nomor Pele harus diperlihatkan sebanyak mungkin. Selamat kepada mereka yang tidak mempensiunkan Nomor 10,” ujar Spalletti.

Ditanya langsung tentang nomor punggung 10 Maradona yang sudah pensiun, Spalletti berkata, “Saya pikir benar memakai nomor pemain hebat. Melihatnya setiap hari memberi lebih banyak tanggung jawab kepada mereka yang memakainya dan juga kepada rekan satu tim mereka, yang akan termotivasi untuk mencapai level itu.”

Napoli saat ini berada di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan delapan poin atas Milan. I Partenopei hanya kehilangan empat poin dari 14 pertandingan pembukaan mereka dan telah memenangkan masing-masing dari 11 pertandingan Serie A terakhir.

Tim terakhir yang mencatat rekor lebih panjang adalah Juventus antara Desember 2017 dan Maret 2018 (12 kemenangan).

Napoli akan menghadapi ujian berat pada Kamis (5/1/2023) dini hari melawan peringkat kelima Inter Milan, yang telah kalah dalam empat pertandingan liga terakhir mereka di San Siro.

Anda mungkin juga suka...