Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego 125 Connected 2022, Isi Bensin Tak Perlu Turun Jok

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego 125 Connected 2022, Isi Bensin Tak Perlu Turun Jok

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Freego 125 Connected di pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2022.

Motor ini termasuk line up Yamaha di segmen skutik 125 yang memiliki desain modern dan sudah dilengkapi fitur canggih berupa Yamaha Motorcycle Connect (Y-Connect) di mana dapat terkoneksi dengan smartphone pengguna.

Di segmennya, Yamaha Freego 125 Connected bersaing dengan Suzuki Avenis 125. Dari segi harga, Freego 125 Connected ditawarkan dengan harga jauh lebih murah dibandingkan Avenis 125.

Berdasarkan situs web resmi Yamaha, Freego 125 Connected dibanderol Rp23,2 juta On The Road (OTR) Jakarta. Tersedia dua opsi warna, yaitu prestige silver dan matte green.

Sementara itu, Suzuki Avenis 125 dipasarkan dengan harga Rp29,97 juta OTR Jakarta berdasarkan situs web resminya. Pilihan warnanya lebih banyak; pearl mirage white/metallic mat fibroin gray, metallic mat fibroin grey lush green, dan metallic matte black.

Skema Kredit Yamaha Freego 125 Connected
Bagi Anda yang ingin membeli Yamaha Freego 125 Connected secara kredit, berikut ini adalah skema kreditnya untuk kawasan Jabodetabek dengan Down Payment (DP) 20 persen dan suku bunga 5 persen.

Perlu diketahui, Freego 125 Connected dapat dibeli di seluruh diler resmi Yamaha Indonesia mulai Desember 2022.

Spesifikasi Yamaha Freego 125 Connected 2022
Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui lebih dulu spesifikasi lengkap Yamaha Freego 125 Connected sebagai berikut.

Mesin
Soal dapur pacu, Yamaha Freego 125 Connected dibenamkan mesin blue core berkapasitas 125 cc, 1 silinder, SOHC yang dilengkapi SMG (Smart Motor Generator) di mana bisa membuat suara mesinnya jadi lebih halus saat dinyalakan.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 9,3 hp (7 kW) pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,5 Nm di putaran 5.500 rpm.

Jika dibandingkan dengan Suzuki Avenis 125, tenaga mesin Freego 125 Connected ini lebih besar. Namun, torsinya lebih kecil.

Sebagai informasi, Avenis 125 dibenamkan mesin dengan kapasitas 125 cc, 1 silinder, SOHC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8,5 hp pada putaran 6.750 rpm dan torsi maksimum 10 Nm di putaran 5.500 rpm.

Di sisi lain, Freego 125 Connected dibekali suspensi depan telescopic fork dan suspensi belakang unit swing. Untuk trasmisinya, motor ini menggunakan v-belt automatic.

Tak ketinggalan, Freego 125 Connected juga dilengkapi fitur stop & start system. Fitur tersebut dapat membuat mesin motor mati jika berhenti lebih dari lima detik dan akan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Eksterior
Dari segi dimensi, Yamaha Freego 125 Connected memiliki panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.115 mm. Motor ini juga mempunyai jarak sumbu roda 1.275 mm serta ground clarance 135 mm.

Freego 125 Connected mempunyai lampu depan seperti yang dimiliki Yamaha Maxi. Lampunya sudah LED dengan bentuk prisma yang dinilai merupakan ciri khas Yamaha Maxi.

Lampu ini pun dapat memberikan pencahayaan yang terang di malam hari. Ditambah, motor tersebut juga dibekali dengan blue inner lens pada LED position light yang membuat tampilan motornya terlihat semakin modern serta berkelas.

Di sisi lain, disematkan lampu sein yang menyatu dengan bodi bagian samping. Jika melihat bagian samping Freego 125 Connected, terlihat sayap samping yang berukuran cukup besar dan lebar.

Motor ini juga memiliki bagasi yang berukuran besar seperti Nmax. Kapasitas bagasi Freego 125 Connected mencapai 25 liter sehingga pengguna dapat menyimpan barang seperti sepatu hingga helm di bagasi motornya.

Pengguna bisa menyimpan barang bawaannya yang berukuran kecil di pocket depan.

Spidometer
Spidometer pada Yamaha Freego 125 Connected sudah digital berdesain modern yang dapat terhubung dengan Y-Connect.

Pengguna motor ini pun dapat terhubung dengan smartphone-nya secara real time untuk mengetahui baterai smartphone, indikator notifikasi pesan dan telepon, serta jam digital. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan (engine oil dan battery), rincian berkendara, hingga lokasi parkir lewat fitur tersebut.

Fitur
Pengguna Yamaha Freego 125 Connected dapat mengisi bensin dengan mudah. Motor ini sudah dilengkapi fitur smart front refuel. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna tidak harus turun dari motornya dan membuka jok saat melakukan pengisian bensin.

Tangki bensin Freego 125 Connected sendiri mempunyai daya tampung hingga 4,2 liter. Selain itu, motor ini juga disematkan fitur smart key system (keyless) yang dilengkapi dengan fitur answer back system guna memberi kemudahan pada pengemudi yang mencari posisi parkir motor.

Tak ketinggalan, terdapat electric power socket pada Freego 125 Connected. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengisi daya ponselnya selama berkendara.

Anda mungkin juga suka...