Suzuki Jimny Disulap Jadi Lebih Garang ala Mercedes-Benz G-Class

Suzuki Jimny Disulap Jadi Lebih Garang ala Mercedes-Benz G-Class

Animo terhadap Suzuki Jimny selalu tinggi tiap tahunnya, baik dalam negeri maupun secara internasional. Bahkan mobil yang debut di Indonesia pada tahun 2018 ini masih mempunyai waktu inden yang lama.

“Suzuki Jimny masih lumayan, bisa up to satu tahun kalau tidak salah. Tapi tergantung pada lokasi dan warna ya,” tukas Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales ke Otosia.com.

Daya tarik Suzuki Jimny datang dari kemampuannya yang serba handal melintasi jalanan off-road. Begitu juga dengan betapa mudahnya mobil ini untuk dimodifikasi, mulai dari segi performa hingga tampilan.

Bergaya G-Class
Bagi pemilik yang tertarik merombak tampilan standar Jimny, tersedia beragam bodykit menarik. Salah satu yang populer adalah menggunakan bodykit bergaya Mercedes-Benz G-Class.

Bentuk Jimny serba mengotak dan bertampang retro membuat mobil ini dengan mudah dipasangkan bodykit seperti Mercy G-Class, lantaran keduanya memiliki bentuk dasar yang serupa.

Bahkan beberapa bodykit ditemukan di situs e-commerce dengan harga sekitar Rp 90 jutaan, belum termasuk cat dan pemasangan.

Perubahan total
Penggunaan bodykit ini mengubah total tampilan Jimny. Fascia depan terlihat lebih premium dengan bumper depan besar dari G-Class, grill baru dan aksen sekitar lampu depan kini menjadi satu warna dengan bodi.

Beragam body cladding pada fender samping Jimny bisa dibuat sewarna dengan bodi, meningkatkan kesan premiumnya. Bahkan beberapa bodykit bisa mengganti letak lampu sein Jimny untuk dipasangkan di area kap mesin, identik dengan G-Class.

Sebagai pelengkap tersedia pula berbagai aksesori tambahan, mulai dari lampu-lampu LED di atap dan spoiler kecil di belakang.

Bodykit beragam
Perlu diketahui bahwa bodykit Suzuki Jimny menjadi Mercedes-Benz G-Class cukup bervariasi. Beberapa model bisa menawarkan bentuk atau aksesori yang berbeda.

Sebagai contoh bodykit milik Liberty Walk tersedia dengan opsi knalpot samping, seperti Mercedes-Benz G63 AMG. Paket tersebut juga menyediakan upgrade untuk lampu depan dan belakang LED, dengan adanya DRL diletakkan di area bawah bumper depan.

Sementara model lainnya bisa mentransformasi total seperti G-Class dengan mengubah fascia depan, fender hingga kap mesin dengan bentuk lebih retro.

Alternatif
Dengan begitu populernya Suzuki Jimny, bodykit untuk mobil ini tidak sebatas bergaya Mercedes-Benz G-Class saja.

Sebagai contoh produk bodykit DAMD yang berasal dari Jepang. Merek ini menawarkan gaya retro melalui paket “Jimny Little B”. Ubahannya terbilang menyeluruh, mulai dari fascia depan, pelek baru, hingga atap belakang berwarna two tone.

Sementara “Jimny Little D” mengikuti gaya bentuk Land Rover Defender lawas. Paket ini memodifikasi grill dan bumper depan, pelek kaleng, bumper belakang baru, side skirt simpel dan menambahkan rak di atapnya.

Anda mungkin juga suka...