Suzuki Perkenalkan Baleno Versi SUV, Penantang Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Suzuki Perkenalkan Baleno Versi SUV, Penantang Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Maruti Suzuki memperkenalkan sejumlah mobil baru pada India Auto Expo 2023. Mayoritas model yang diperkenalkan adalah mobil SUV, seperti mobil listrik konsep evx dan Jimny versi 5 pintu.

Selain kedua mobil tersebut, Maruti Suzuki juga memperkenalkan satu mobil SUV lagi yang sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang tes jalan.

Mobil tersebut adalah Suzuki Fronx yang dipasarkan sebagai SUV kompak dengan gaya bodi coupe. Model ini juga menjadi pelengkap lini produk SUV untuk Suzuki India, mulai dari Brezza hingga Grand Vitara.

Eksterior
Suzuki Fronx mengambil basis dari Baleno terbaru. Hal ini terlihat dari bagian atap, kaca samping dan underfloor panel. Namun di luar kesamaan tersebut, kedua mobil ini terlihat berbeda total.

Fascia depan Suzuki Fronx mempunyai desain lebih mirip dengan Suzuki Grand Vitara terbaru, dengan DRL di atas, lampu utama di bawahnya dan grill besar layaknya mobil SUV terkini. Ground Clearance mobil ini juga terlihat lebih tinggi dibanding Baleno.

Sisi samping juga mendapat beberapa perubahan, seperti body cladding berwarna hitam, pelek desain baru, roof rails dan bahkan desain pilar D yang berbeda, di mana Fronx mendapatkan kaca yang sekilas menyambung dengan area bagasi mobil.

Interior
Kesan Suzuki Baleno kental terlihat pada sisi interiornya. Suzuki Fronx menggunakan desain yang sama, mulai dari bentuk setir, dasbor, head unit, panel AC, hingga kursi depan maupun belakang.

Yang membedakan hanyalah kombinasi warnanya, di mana Suzuki Fronx menggunakan campuran hitam, merah keunguan dan aksen brushed silver yang terletak pada bagian dasbornya.

Secara kelengkapan Suzuki Fronx disematkan head unit berukuran 9 inci SmartPlay, AC digital otomatis, wireless charger, keyless entry dengan tombol start stop, cruise control, serta bisa terkoneksi ke handphone melalui aplikasi Suzuki Connevt.

Keselamatan
Deretan peranti keselamatan mobil ini juga sama seperti Baleno di negeri Bollywood. Tipe tertinggi mendapatkan kamera 360, 6 airbags, Hill Hold Control, Electronic Stability Programme dan pengereman yang sudah ABS dan EBD.

Namun peranti safety canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) belum hadir di mobil ini. Artinya fitur seperti Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking, hingga Adaptive Cruise Control masih absen.

Anda mungkin juga suka...