Toyota Hilux GR Sport Akhirnya Dijual

Toyota Hilux GR Sport Akhirnya Dijual

Setelah tampil di GIIAS 2022 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual new Hilux GR Sport. Double cabin dengan visual sangar dijual dengan banderol Rp731,4 juta OTR Jakarta. Ada 2 opsi warna: Platinum White Pearl Mica dan Emotional Red.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto mengungkapkan. Kehadiran Hilux GR Sport turut melengkapi portofolio GR Sport menjadi 6 model untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin tampil sporty dan advance.

“Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty,” kata Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

New Hilux GR Sport juga dikatakan sebagai implementasi komitmen dari Toyota untuk selalu menghadirkan mobil yang lebih baik dari berbagai aspek. “Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” tambahnya.

Kemunculannya bisa dibilang sebagai model GR double cabin pertama yang diproduksi dengan DNA motorsport berdasarkan konsep utama Gazoo Racing. Tentu jadi menarik, rancang bangunnya memadupadankan antara desain tangguh dan sporty khas keluarga GR Sport yang lain.

Point of interest pertama ada di bagian eksterior. Tampilan asli Hilux yang tangguh dimaksimalkan dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. Misalnya pengaplikasian grille trapezoidal yang terlihat mendominasi fascia. Bagian muka tampak klasik dengan sentuhan nama “TOYOTA”, mirip di Land Cruiser GR Sport.

Aura tangguhnya juga bisa dilihat dari penggunaan overfender yang gagah senada warna bodi. Kemudian ada komponen front bumper extension dan fog bezel yang membuat D-Cab ini tampil lebih garang. Toyota Hilux GR Sport menggunakan pelek berbahan Alloy Wheel dengan ukuran 18 inci. Visual spoke-nya berpadu serasi dengan komponen over fender berdimensi tebalnya tadi.

Sementara di area bak mobil dipasangi GR Sport Bar berkelir black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Kemudian di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar yang turut dilabur warna black glossy.

Selanjutnya adalah penggunaan striping warna khas Gazoo racing (samping & belakang), pijakan kaki, identitas stiker berpenggerak 4X4 di bak, dan tentunya logo GR Sport di bagian buritan.

Adapun di dalam interior terdapat jok depan kombinasi kulit hitam suede sintetis dengan aksen merah dan jahitan yang kontras. Identitas GR Sport dituangkan juga pada sandaran kursi, karpet, tombol starter, dan logo di bawah setir kemudi.

Aura sporty dan racing di balik kemudi Toyota Hilux GR Sport makin terasa berkat pengaplikasian aksen serba hitam. Di dalam kabin sudah tersemat head unit berukuran 8 inci dan cluster meter TFT kombinasi analog-digital.

Di balik bonnet-nya bersemayam mesin diesel 1GD-FTV 2.755 cc, 4-silinder, DOHC, VN Turbo Intercooler yang mampu memproduksi tenaga maksimal 202,1 Hp pada 3.000-4000 rpm dan torsi 500 Nm sejak putaran mesin 1.600-2800 rpm.

Output itu kemudian disalurkan ke seluruh roda dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia. Adapun enjin yang disokongnya sudah mengantongi standarisasi emisi Euro-4.

Sebagai perbandingan saja, Hilux non GR Sport tipe V dengan mesin diesel 2-GD FTV berkubikasi 2.400 cc hanya mampu menyuplai tenaga 146 Hp pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm.

Anda mungkin juga suka...