Trio Penyerang Tertajam di Eropa Saat Ini: Trio PSG Paling Ganas

Trio Penyerang Tertajam di Eropa Saat Ini: Trio PSG Paling Ganas

Lionel Messi kembali mencetak gol untuk PSG. Hal itu semakin menegaskan kalau PSG memiliki trio penyerang yang sangat subur.

PSG menjamu Angers pada pekan ke-18 Ligue 1 2022/23, Kamis (12/1/2022) dini hari WIB. Bermain di Parc des Princes, Les Parisiens menang dengan skor 2-0.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Hugo Ekitike di menit kelima. Lionel Messi kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72.

Tambahan satu gol itu membuat Messi mengoleksi 12 gol pada musim ini. Hal itu semakin membuktikan kalau PSG memiliki trio lini depan yang menakutkan.

Lantas, siapa sajakah trio penyerang paling subur dalam hal mencetak gol di lima liga top Eropa pada musim 2022/23 sejauh ini? Tanpa berlama-lama, simak daftarnya berikut ini.

Christopher Nkunku, Timo Werner, Andre Silva (RB Leipzig) – 33 Gol

RB Leipzig memiliki trio penyerang yang cukup mematikan. Lini depan mereka diisi oleh Christopher Nkunku, Timo Werner dan Andre Silva.

Andre Silva sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi. Timo Werner yang baru bergabung dengan Leipzig juga sudah mulai menyumbang gol untuk timnya.

Sejauh ini, Werner sudah mencetak sembilan gol. Sementara itu, Christopher Nkunku menjadi pemain yang paling banyak membobol gawang lawan dengan koleksi 17 gol.

Roberto Firmino, Darwin Nunez dan Mohamed Salah (Liverpool) – 36 Gol

Liverpool tidak berada dalam performa terbaiknya pada musim ini. Meski begitu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu mencetak banyak gol.

Liverpool saat ini memiliki sederet penyerang yang berkualitas. Trio paling mematikan yang dimiliki The Reds adalah Roberto Firmino, Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Sejauh ini, Firmino sudah mencetak sembilan gol, Nunez mencatatkan 10 gol, sedangkan Salah sukses menjaringkan 17 gol.

Julian Alvarez, Phil Foden, Erling Haaland (Manchester City) – 44 Gol

Manchester City menjadi salah satu tim yang mampu mencetak banyak gol di Eropa. Mereka punya lini serang yang cukup mematikan.

Manchester City kedatangan Erling Haaland pada musim ini. Bomber asal Norwegia tersebut sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Selain Haaland, Phil Foden mampu membukukan enam gol untuk The Citizens. Sementara Julian Alvarez menyumbang empat gol.

Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe (Manchester City) – 48 Gol

PSG menjadi salah satu tim yang perlu diwaspadai di Eropa pada musim ini. Sebab, Les Parisiens memiliki trio penyerang yang paling subur.

Lini serang PSG pada musim ini ditopang oleh Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar Jr. Sejauh ini, ketiganya total sudah menjaringkan sebanyak 48 gol.

Messi sudah mencetak 13 gol dan Neymar mengoleksi 15 gol. Mbappe menjadi yang paling tajam karena sudah mencetak 20 gol.

Anda mungkin juga suka...