Unik dan Canggihnya Mobil Listrik Volvo EX90 yang Terbuat dari Logam dan Plastik Bekas

Unik dan Canggihnya Mobil Listrik Volvo EX90 yang Terbuat dari Logam dan Plastik Bekas

Volvo EX90 merupakan SUV elektrik kebanggaan Swedia. Sementara ini baru dikenalkan dulu ke publik. Kelak bakal dibuat di Amerika Serikat mulai tahun depan dan selanjutnya di Cina. Jadi, belum ada harga tertera. Sebagai barang anyar, ia mendefinisikan prinsip bentuk yang mengikuti fungsi. Yakni sebagai mobil keluarga serbaguna nan trendi, dengan proporsi modern. Bahkan material penyusun tubuh, terbuat dari baja, alumunium dan plastik bekas (daur ulang).

Dengan basis teknologi listrik mutakhir, Volvo EX90 digadang sebagai teman bertualang bareng famili. Ia diklaim sanggup melancong sejauh 600 kilometer bebas emisi dalam sekali pengecasan penuh. Menurut metode uji WLTP, pengisian daya dari 10 hingga 80 persen rampung dalam waktu sekitar 30 menit.

Soal performa berkendara. Model all-wheel drive ditenagai oleh baterai berkekuatan 111 kWh. Terpasang dua motor listrik magnet permanen. Kombinasi keduanya memberikan resultan 380 kW (517 PS) dan torsi instan 910 Nm. Dikombinasikan dengan sasis baru, Volvo EX90 dikatakan dapat menciptakan pengalaman berkendara menyenangkan.

Terlepas dari itu semua, bahan penyusun kendaraan juga ramah lingkungan. Volvo EX90 mengandung sekitar 15 persen baja bekas, 25 persen aluminium recycle, 48 kilogram plastik daur ulang serta material biodegradasi setara 15 persen dari total plastik yang digunakan di dalam mobil. Kandungan itu paling tinggi dari produk Volvo hingga saat ini. Terus, EX90 merupakan mobil pertama dengan semua perangkat keras menyajikan pengisian daya dua arah. Jadi, Anda dapat menggunakan baterai mobil sebagai suplai energi ekstra. Misalnya untuk memberi daya di rumah, perangkat listrik. Atau bisa pula buat ngecas mobil listrik Volvo lain.

Beralih ke dalam Volvo EX90. Tertanam layar tengah 14,5 inci sebagai sistem hiburan tercanggih yang ditawarkan. Bisa sambung dengan Google dan konektivitas 5G sebagai standar. Anda dapat langsung melakukan streaming musik favorit, menginstal aplikasi favorit dan banyak lagi. Sangat mudah berkat pengaturan intuitif. Ia juga kompatibel dengan Apple CarPlay serta Android Auto.

Audionya tak main-main. Volvo kali pertama membesut mobil dengan sistem Dolby Atmos, yang disebarkan oleh peranti bikinan Bowers & Wilkins berkualitas unggulan. Bayangkan saja, di dalam terpasang 25 speaker supaya menggelegarkan suara imersif di seluruh kabin. Selain itu, kendaraan berbekal teknologi kunci ponsel. Artinya Anda dapat meninggalkan anak kunci di rumah. Lalu membuka kunci mobil dengan mudah menggunakan sentuhan dari ponsel. Pengguna bisa minta Google untuk mengunci, menghangatkan atau mendinginkan Volvo EX90.

Anda mungkin juga suka...