Valentino Rossi Jadi Pembalap BMW di Tahun 2023

Valentino Rossi Jadi Pembalap BMW di Tahun 2023

BMW telah mengumumkan bahwa legenda MotoGP, Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap mereka untuk musim 2023 mendatang sebagai bagian dari peralihan skuad balap WRT ke merek tersebut.

Valentino Rossi bergabung dengan tim Belgia untuk musim 2022 setelah pensiun dari MotoGP. Pembalap Italia itu mengemudikan salah satu mesin Audi R8 LMS Evo 2 GT3 WRT di kelas Pro GT World Challenge Europe powered by Seri AWS Sprint and Endurance’ dengan trio tempat kelima di Paul Ricard, Hockenheim serta balapan kedua di Misano.

Valentino Rossi sekali lagi akan bersaing di GT Challenge Europe musim penuh di tahun 2023. Dia juga akan menambahkan balapan Bathurst 12 Jam ke dalam jadwalnya di tahun pertamanya sebagai pembalap BMW bersama Maxime Martin yang baru mengundurkan diri selama setahun penuh dan Augusto.

“Saya sangat bangga menjadi pembalap resmi BMW M Works dan ini adalah kesempatan yang bagus,” kata Valentino Rossi.

“Tahun lalu saya mulai balapan dengan serius di mobil dan saya menyelesaikan musim pertama saya dengan tim WRT yang saya kenal dengan sangat baik dan saya sangat senang tim WRT memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru. Saya sudah memiliki kesempatan untuk menguji BMW M4 GT3 dua kali dan feeling dengan mobil ini sangat baik. Saya pikir kami bisa kompetitif musim depan,” ujarnya optimistis.

Meski demikian Rossi menyadari dirinya masih harus banyak belajar dan berkembang. Dia berharap dapat memenuhi tugas dan cukup cepat untuk bertarung selama balapan akhir pekan.

Anda mungkin juga suka...